Rangkaian HUT ke-112, PDAM Tirtanadi Gelar Bakti Sosial di IPA Martubung

2341
Ketua panitia HUT PDAM Tirtanadi ke 112 Jumirin mewakili direksi bersama Kepala IPA Martubung Hadi Supratman, Lurah Kelurahan Besar Muhammad Fadli menyerahkan paket tali asih kepada 112 anak yatim dan fakir miskin sekitar IPA Martubung. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | PDAM Tirtanadi melakukan bakti sosial berupa penanaman pohon dan pemberian tali asih kepada anak yatim/fakir miskin di sekitar IPA (Instalasi Pengolahan Air) Martubung, Sabtu (14/10/2017).

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Ketua Panitia HUT ke-112 PDAM Tirtanadi, Jumirin mewakili direksi di areal lahan IPA Martubung Jalan Platina IV Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, sebagai salah satu upaya melaksanakan program penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup.

Jumirin  yang juga Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi mengatakan, kegiatan bakti sosial penanaman pohon dan pemberian tali asih dilakukan dalam rangkaian HUT PDAM Tirtanadi tahun-tahun sebelumnya dan bakti sosial ini sudah merupakan kegiatan rutinitas PDAM Tirtanadi.

Demikian halnya tali asih HUT PDAM Tirtanadi ke 112, kata Jumirin, diberikan kepada 112 anak yatim dan fakir miskin di sekitar IPA Martubung sebagai rasa kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Jumirin berharap kegiatan tali asih kepada anak yatim/fakir miskin dapat bermanfaat dan mengharapkan doa agar kedepan PDAM Tirtanadi tetap eksis menjadi perusahaan yang sehat, melaksanakan amanah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Apa yang diberikan kepada anak-anak kami semoga bermanfaat dan mengharapkan doanya agar PDAM Tirtanadi tetap menjadi perusahaan yang sehat. Mudah-mudahan pemberian tali asih kedepan lebih meningkat kualitasnya pada ulang tahun perusahaan tahun depan,”ujarnya lagi.

Jumirin juga menyebutkan, kegiatan penanaman pohon diharapkan bermanfaat bagi lingkungan khususnya bagi IPA Martubung, agar lebih sejuk, asri dan terlindung jika cuaca panas.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Lurah Kelurahan Besar Medan Labuhan Muhammad Fadli menyatakan, Kelurahan Besar mendukung program pemerintah termasuk perusahaan daerah milik Pemprovsu, seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan PDAM Tirtanadi.

BACA JUGA  Pelanggan PDAM Tirtanadi Berterimakasih Air Kembali Lancar

“Kedepannya kami berharap PDAM Tirtanadi lebih meningkatkan kegiatan sosial dengan memberi bea siswa bagi anak-anak sekitar IPA Martubung,”harapnya.

Sebelumnya Kepala Cabang IPA Martubung PDAM Tirtanadi Hadi Supratman menyatakan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial di wilayah IPA Martubung, dalam rangka HUT PDAM Tirtanadi ke 112. “Melalui kegiatan tali asih kita dapat bersilaturahmi dengan warga sekitar,”ujarnya.

Dia menyebutkan, IPA Martubung mengolah air baku bersumber dari Sungai Deli dengan jarak 25 km dan kedepan tetap meningkatkan kualitas pelayanan, serta meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon. (ts-02)