Korban Tewas Gudang Mercon Meledak Jadi 47 Orang

886

tobasatu.com, Banten | Korban tewas akibat kebakaran gudang mercon di Komplek Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017), telah mencapai 47 orang.

“Jadi, total 47 (korban jiwa),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Ke-47 orang tersebut, merupakan pegawai pabrik itu. Saat ini, 39 jenazah telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara itu, delapan jenazah lainnya masih di lokasi. Adapun korban luka bertambah dari 43 orang menjadi 46 orang.

Sampai saat ini, masih ada 10 karyawan lainnya yang belum diketahui nasibnya. Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengemukakan, sebagian besar korban merupakan wanita. Saat ini, tim Inafis masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Seorang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kabupaten Tangerang, Muhammad Suhermanto menuturkan kebakaran di pabrik kembang api itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik dalam pabrik.

“Ada ledakan besar dalam peristiwa itu. Dugaan kami ledakan dipicu oleh api yang mengenai bahan-bahan kimia di dalam pabrik. Ledakan besar itu disusul oleh ledakan kecil lainnya,” kata Suhermanto. (ts)

BACA JUGA  Usai di Surabaya, Bom Kembali Meledak di Sidoarjo