Lagi, Polisi Tembak Mati Pelaku Begal di Medan

184
Polisi Tembak Mati Pelaku Begal di Medan
Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu saat menggelar press rilis begal yang ditembak mati di RS Bhayangkara Medan.

tobasatu.com, Medan | Patugas kepolisian kembali menembak mati seroang pelaku begal yang kerap beraksi di Kota Medan. Tersangka yang ditembak mati adalah Chairul Anwar (24).

Seperti diungkapkan Kapolsek Medan Baru Victor Ziliwu, tersangka diringkus pada, Rabu (25/10/2017) malam. Namun ketika itu tersangka melakukan perlawanan hingga harus dilakukan tindakan tegas.

Diketahui, tersangka ini beraksi mengambil paksa Honda Beat BK 5307 SAF bersama beberapa orang rekanya. Para pelaku menggunakan air softgan dan mencederai leher korban Dandi Andrian lalu memukul kepala korban pakai kayu broti hingga terjatuh.

“Pelaku merupakan DPO, 7 orang temannya yang lain telah diamankan. Bahkan sebelumnya dua orang rekan tersangka juga sudah meninggal dunia setelah diberikan tindakan tegas oleh petugas. Tersangka ini kita ringkus setelah adanya informasi kalau dirinya berada di Jalan Sampul, Medan,” ungkap Victor.

Dari informasi itu, petugas pun bergerak cepat dan mengamankan tersangka yang sedang duduk dan bermain hape di pinggir jalan,” terang Victor. Setelah menangkap tersangka, kepolisian mendalami para pelaku lainnya berinisial B yang disebut sebagai kepala komplotan.

“Saat kita lakukan pengembangan ke rumah B, yang bersangkutan melawan dan merebut senjata anggota sehingga diberikan tindakan tegas dan menembak mati tersangka,” tegasnya.

Atas tewasnya, Chairul Anwar, diketahui sudah 3 orang pelaku dalam komplotan perampok ini yang tewas ditembak. Sebelumnya, Pandi Syahputra, Raden Mas Dodi lebih dahulu menjumpai ajalnya setelah ditembak polisi. “Kita masih memburu 2 DPO lain berinisial B dan R,”tandasnya. (ts-03)