Asik Pesta Sabu, 3 Pemuda Diamankan Polisi

126
Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran IPDA Syamsul Adhar bersama dua tersangka narkoba, Okto Tumas dan Muhammad Arifin, di Jalan Singa Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (2/11/2017)

tobasatu.com, Asahan | Polsek Kota Kisaran Polres Asahan berhasil mengamankan 3 dari 6 pemuda diduga sedang asik berpesta sabu sabu di sebuah lahan perkebunan warga di Jalan Singa Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (2/11/2017). Sementara 3 tersangka lainnya berhasil lolos melarikan diri.

Informasi dihimpun, sebelumnya petugas telah mencium aktivitas keenam pemuda tersebut. 2 pemuda sedang duduk disebuah bangku terbuat dari bambu, sementara 4 pemuda lainnya berada didalam lahan perkebunan (ladang) warga.

Petugas berhasil mengamankan 2 pemuda yang sedang duduk di bangku tanpa berkutik. Melihat kedua pemuda itu diamankan, keempat pemuda yang berada ditengah ladang langsung lari tunggang langgang kedalam semak.

Dalam aksi pengejaran itu, seorang petugas, Aipda Suryadi Irawan mengalami luka pada kaki akibat terluka terkena benda tajam. Satu tersangka berhasil diamankan, sementara 3 tersangka lainnya berhasil lolos melarikan diri.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan sebuah botol minuman yang telah dimodifikasi, diduga digunakan sebagai alat isap sabu. Ketiga tersangka itu lalu digelandang ke Mapolsek Kota Kisaran, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kasusnya akan kita dalami dulu. Ketiga tersangka masih dalam pemeriksaan, guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran Polres Asahan, IPDA Syamsul Adhar. Adapun ketiga tersangka yang diamankan, yakni, Hariyadi, Okto Tumas dan Muhammad Arifin.

Sebelumnya, Polsek Kota Kisaran juga mengamankan seorang warga Desa Sei Pematang Baru Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, Najamuddin Dalimunthe, 37 alias Naja, Rabu (1/11/2017). Naja sempat melarikan diri sebelum diamankan petugas. Dari saku celana tersangka, petugas menemukan sebuah pelastik klip ukuran kecil diduga berisi sabu sabu.

“Penindakan yang kita lakukan adalah untuk membersihkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Asahan,” tegas Syamsul. (ts-20)

Salah seorang tersangka narkoba, Hariyadi usai diamankan petugas, di lahan perkebunan milik warga di Jalan Singa Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (2/11/2017)