Koperasi Aktif di Asahan 68 Persen

936
Peran Koperasi Diharap Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Asahan
Wakil Bupati Asahan Surya ketika memberikan hadiah kepada salah seorang pelajar, dalam acara memperingati Hari Koperasi ke 70 Tahun 2017, di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Kisaran, Kamis (2/11/2017).

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengimbau kepada seluruh pelaku yang terjun kedalam dunia koperasi agar lebih giat lagi dalam berusaha. Sejauh ini, kontribusi koperasi sangat besar dalam memajukan perekonomian masyarakat di Kabupaten Asahan.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati melalui Wakil Bupati Surya, dalam acara memperingati Hari Koperasi ke 70 Tahun 2017, di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Kisaran, Kamis (2/11/2017).

“Saya berharap kepada pelaku koperasi bisa mengelola dan mengembangkan usaha usahanya, sehingga perekonomian masyarakat Asahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Surya.

Menurut Bupati, koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian rakyat. Berkat usaha dan perjuangan koperasi, tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Asahan semakin meningkat. Jumlah koperasi yang ada di Asahan saat ini ada sebanyak 611 koperasi.

“Hanya saja, jumlah koperasi yang aktif sebanyak 417 atau 68% dari seluruh koperasi yang ada. Kiranya, melalui momentum Hari Koperasi ke 70 ini, para pelaku dan penggerak koperasi, juga bisa terpacu lebih semangat lagi,” ujarnya.

Dengan peran koperasi, kata Surya, dapat membantu pemerintah dalam pemerataan dan menghapus kesenjangan ekonomi di tengah tengah masyarakat. “Jadi, mari kita wujudkan koperasi sebagai Soko Guru bagi Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 18 koperasi berprestasi dan pemberian hadiah kepada juara perlombaan dibidang koperasi tingkat pelajar, se Kabupaten Asahan. (ts-20).

BACA JUGA  GRATYO Hadirkan IMF, Siap Bantu 1 Juta Bisnis UMKM Naik Kelas