Ketua Maritim Sumut Pertanyakan Izin Pembangunan Reklamasi Pelindo-1

372
Ketua Maritim Sumut Pertanyakan Izin Pembangunan Reklamasi Pelindo-1

tobasatu.com, Belawan | Ketua Maritim Sumatera Utara OK Muhammad Hatta mempertanyakan izin pembangunan reklamasi yang dilakukan Pelindo-1 Belawan sepanjang 700 meter untuk memperpanjang dermaga Belawan Internasional Container Belawan (BICT).

Pasalnya, reklamasi tersebut selain meresahkan nelayan tradisional dan masyarakat pesisir pantai di kawasan Medan Utara, khususnya di Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan di Kecamatan Medan Marelan, juga melanggar ketentuan.

“Apakah izin reklamasi tersebut sudah ada dan instansi mana yang mengeluarkannya, diduga izin reklamasi tersebut belum dikeluarkan,” sebut OK Muhammad Hatta.

Ketua Maritim Sumut ini juga mengatakan, Pelindo-1 yang bertanggung jawab dalam pembangunan reklamasi untuk memperpanjang dermaga BICT dan adanya perubahan alur yang belum permanen dalam pemasangan rambu-rambu di kawasan pembangunan reklamasi, dapat membahayakan nelayan saat melintas di lokasi tersebut, khususnya nelayan tradisional.

Oleh karena itu, ketua Maritim Sumut ini minta kepada Pelindo-1, agar benar-benar melakukan kaedah-kaedah kedalaman alur di lokasi reklamasi, agar para nelayan yang melintas di lokasi tersebut tidak terganggu dan tidak terjadinya kandas bila kapal melintasi alur tersebut di saat air laut surut. (ts-14)

BACA JUGA  Pembangunan Sudah 42 Persen, Pelabuhan Kuala Tanjung Ditarget Selesai Akhir 2016
Loading...
loading...