Dua Spesialis Bongkar Toko di Medan Roboh Ditembak Polisi

57
Dua Spesialis Bongkar Toko di Medan Roboh Ditembak Polisi
Kedua pelaku spesialis bongkar toko yang ditembak petugas saat berada di RS Bhayangkara Medan.

tobasatu.com, Medan | Dua orang pelaku pencurian spesialis bongkar toko, yang kerap beraksi disejumlah tempat di Kota Medan, harus dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak) setelah coba melawan petugas saat diamankan.

Kedua tersangka adalah, Jefri Yona Syahputra Lubis (35) adan rekannya, Arman Rangkuti alias Memet (35) warga Jalan Kemiri III, Gang Simpati, Medan.

Selain kedua orang ini, petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota juga meringkus seorang wanita yang menjadi penadah barang curian itu. Pelaku adalah, Suriana (42) warga Jalan Tapian Nauli, Medan Kota.

“Selain kedua orang itu, kita juga mengamankan seorang panadah,” ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Jumat (10/11/2017).

Diungkapkan Martuasah, pelaku membobol rumah toko yang ada di Jalan Menuju Nawawi Harahap. Akibat kejadian ini, pemilik ruko merugi Rp 40 juta.

“Kedua tersangka menjual barang curiannya pada si penadah dengan harga Rp 8 juta. Salah satu tersangka memang residivis yang pernah mendekam di tahanan dalam kasus yang sama,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (ts-03)