47 Kali Beraksi di Kota Medan Gembong Rampok Tewas Ditembak Polisi

76
Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing sa at melihat jenazah gembong rampok yang tewas setelah ditembak polisi. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan |  Salah satu gembong rampok yang kerap beraksi di sejumlah tempat di Kota Medan, Enggar Sitompul (21) warga Jalan Sentosa Lama, Medan Perjuangan ahirnya tewas setelah ditembak polisi.

Pria yang sudah menjadi DPO Polsek jajaran Polrestabes Medan dan Polda Sumut ini ditembak mati dalam penyergapan yang dilakukan oleh personil Unit Reskrim Polsek Medan Kota, Jumat (10/11/2017) malam.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, dari penyelidikan polisi Enggar sudah beraksi di 47 TKP. “Wilayah operasinya di seluruh wilayah Medan, Enggar ini beraksi bersama komplotannya,” kata Tatan.

Selain itu, Enggar juga  beraksi dengan senjata tajam. Kawanan ini juga yang merampok seorang WN Italia beberapa waktu lalu. Terkahir kali, aksi kawanan ini terekam kamera pengintai saat akan merampok sepasang suami istri pada dinihari di Jalan Jambi, bahkan video itu sempat viral.

Lanjut dikatakan Tatan, berhasilnya tersangka diringkus setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Dimana seorang mahasiswa yang menjadi saksi kunci perampokan ini mengatakan saat itu ia bermaksud pulang ke kos, dalam perjalanan tersangka berjumlah enam orang mencoba merampas tas seorang ibu-ibu.

Melihat kejadian itu, mahasiswa tadi pun coba untuk membantu. Sial, motor miliknya justru dibawa kabur oleh kawanan ini. Dalam penangkapan itu, tersangka coba melakukan perlawanan hingga harus dilakukan tindakan tegas. (ts-03)