Selain Tengku Erry Nuradi, Berikut Calon KDH yang Diusung Nasdem pada Pilkada 2018

101
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Sekjen Johnny G Plate dan Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi saat tiba di Lapangan Merdeka Medan,Minggu (12/11/2017), menghadiri deklarasi calon gubernur Sumut dan kabupaten/kota di Sumut yang didukung Nasdem pada Pilkada 2018. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | DPP Partai Nasdem mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara yang akan didukung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 mendatang.

Deklarasi dilakukan Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate disaksikan Ketua Umum Surya Paloh, Minggu (12/11/2017) di Lapangan Merdeka, Medan.

Selain mendeklarasi Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubernur Sumut, dalam kesempatan itu juga dideklarasikan sejumlah calon bupati/wakil bupati yang didukung Nasdem dalam Pilkada kabupaten/kota tahun 2018 mendatang.

Calon yang dideklarasikan tersebut diantaranya H Anshari Tambunan sebagai calon Bupati Deli Serdang, Drs.Bukit Tambunan MAP sebagai calon Bupati Dairi dan H.Anwar Sari Tarigan sebagai calon Wakil Bupati Dairi, RM.Hari Nugroho sebagai calon Bupati Batubara, Rudi Bangun sebagai Calon Bupati Langkat dan Budiono sebagai wakilnya, serta Andar Amin Harahap sebagai Calon Bupati Padanglawas Utara serta Hariro Harahap sebagai wakilnya.

Kepada calon kepala daerah yang didukung Nasdem ini, Surya Paloh berharap agar dapat melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPUD) setempat.

Khusus untuk Tengku Erry Nuradi yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Utara, Surya Paloh menyatakan sebelumnya pihaknya telah mendapatkan informasi soal kinerja Tengku Erry Nuradi.

Dihadapan ribuan kader yang memenuhi Lapangan Merdeka, Surya Paloh mengajak semua pihak untuk mampu menempatkan kembali Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara untuk yang kedua kali.

“Jika kita semua setuju Tengku Erry dicalonkan kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara untuk kedua kali, maka kita semua harus bersinergi termasuk kabupaten/kota juga harus bersinergi agar calon yang kita dukung dapat duduk kembali sebagai Gubernur,” ujar Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, dukungan masyarakat Sumut memberi arti bagi kelanjutan pembangunan di Sumatera Utara nantinya.

“Mari kita dukung Tengku Erry, jika nanti dia main-main Ketum Nasdem yang akan tendang dia duluan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi yang baru saja dideklarasikan sebagai Calon Gubernur yang akan diusung Nasdem dalam Pilgub Sumut 2018, menyatakan menerima amanah yang diberikan DPP Partai Nasdem tersebut.

Erry yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Incumbent itu menyatakan selama satu periode pemerintahannya, telah terjadi sejumlah pembangunan di Sumut diantaranya pembangunan infrastruktur jalan tol Medan – Binjai yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.

Tengku Erry juga menyebutkan bahwa Sumut pada tahun 2018 mendatang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) setelah terakhir kali menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional 50 tahun yang lalu.

Selain itu, Sumut juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2022, setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada tahun 1953 yang lalu.

“Karena itu masyarakat harus bergandeng tangan dan bahu membahu agar kedepan Sumatera Utara lebih paten lagi,” sebutnya. (ts-02)