SSB USU U 14 Juara 3 di Banten

893
Tim SSB USU U-14 yang mengikuti Turnamen Sepak Bola Pagustas (Paguyuban Sekolah Sepakbola Tangerang Selatan). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan |  SSB USU U-14 menjadi Juara ke 3 Turnamen Sepak Bola Pagustas (Paguyuban Sekolah Sepakbola Tangerang Selatan) di Stadion mini Ciputat, Tangerang Selatan Banten dalam Anniversary ke 7 Pagustas Tangerang Selatan. Kejuaraan ini diikuti 12 kesebelasan untuk kategori U-14 dari seluruh Tanah Air.

Pada Sabtu (11/11/2017) SSB USU memenangkan tiga pertandingan di babak penyisihan pool C. Berhadapan vs Bintang Tangerang Football School 3-1 (1-1), vs SALFAS Tangerang 1-0 (1-0), vs Tajimalela Banten 3-0 ( 2-0 ) sehingga menjadi juara pool C dan SALFAS Tangerang runner up.

Sementara pada grup lain wakil Jawa Barat Garuda Soccer Academy Bandung, dan wakil Jakarta FU 15 Soocer Academy ( Firman Utina Soccer Academy) harus tersisih di babak penyisihan grup.

Pada babak 6 besar Minggu (12/11/2017) SSB USU berhadapan dengan Bintang Utama Payakumbuh Sumatera Barat dan menang adu penalti setelah waktu normal dan perpanjangan seri 1-1, dan tuan rumah Pagustas Tangerang Selatan Banten juga harus tersisih di 6 besar ini.

Pada final segitiga mempertandingankan SSB USU U-14 – Indonesia Rising Star Soccer Academy (IRSSA) Tangerang Banten – dan Satria Muda Football Academy ( SMFA ) Tangerang Banten.

Melawan IRSSA, SSB USU harus mengakui tim lawan 1-0 ( 0-0 ), dan harus puas sebagai Juara ke 3 setelah kalah pada final ke 2 melawan melawan SMFA melalui adu penalti 4-5.

Ketua umum PS Keluarga USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar MKed(OG) SpOGK yang turut menyaksikan langsung di Ciputat Tangerang saat dihubungi Minggu (12/11/2017) sangat mengapresiasi capaian dari SSB USU U-14 yang dimanejeri dr Selly Azmeila M.Ked (Oph), SpM dengan pelatih Poniman Arbi yang juga pegawai Fakultas Kedokteran USU ini.

BACA JUGA  SSB USU Ikuti Jeonsa Cup Challenge U 14 di Malaysia

“Kami berharap ke depannya diantara anak anak ini ada yang berhasil menjadi pilar Timnas, ” urai WR II USU itu seraya mengucapkan terimakasih atas atensi dan perhatian Rektor USU Prof Runtung terhadap SSB USU. Tim SSB USU U-14 akan kembali ke Medan KNO hari Senin (13/11/2017). (ts-17)