Empat Kawanan Rampok Diringkus Polisi, Dua Ditembak

99

tobasatu.com, Medan | Petugas Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras, AKBP Faisal F Napitupulu berhasil meringkus empat anggota kawanan perampok dan pencuri yang sudah beraksi puluhan kali disejumlah tempat di Kota Medan.

Dari penangkapan empat orang tersangka, dua diantaranya harus dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak) lantaran ciba melakukan perlawanan. Keduanya adalah, HLN alias AL alias HO (24) warga Jalan Selamat, Gang Bersama, Kecamtan Medan Amplas dan F (40) warga Gang Belut, Simpang Limun, Medan Amplas.

Sedangkan dua orang lainya yang diduga berperan sebagai penadah adalah, RM (32), mantan anggota polisi, warga Jalan Sakti Lubis Pinggiran Rel, Kecamatan Medan Kota dan A (25) warga Marendal.

Keempatnya berhasil ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan dari laporan korban. Awalnya polisi meringkus Hari Ompong, dari hasil pengembangan, kembali ditangkap tiga orang tersangka atas nama Robi Martin, Feri dan Andre.

Informasi diperoleh, modus komplotan perampok dan pencuri ini biasanya meminta kepada korban untuk mengantarkan mereka ke suatu tempat. Setibanya di tempat yang sepi, tersangka kemudian mengancam dan menendang korbanya hingga terjatuh.

Setelah itu, pelaku merampas dan melarikan sepeda motor korban. Sedangkan aksi pencuriannya, mereka biasanya mengambil sepeda motor dari tempar parkiran. Saat ini keempat tersangka masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (ts-03)