Jadi Ketua Komisi C, Ini Program Hendra DS Setahun ke Depan

644
Anggota DPRD Medan, Hendra DS. (Foto: Ist)

tobasatu.com, Medan | Setelah resmi menduduki posisi Ketua Komisi C DPRD Medan untuk satu tahun ke depan periode 2017-2018, Hendra DS menyatakan akan fokus dengan konsep membahas penataan pedagang kaki lima bersama Pemko Medan.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Rabu (22/11/2017), Hendra DS terpilih melalui rapat musyawarah anggota Komisi C dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu di gedung dewan, pada Selasa (21/11/2017).

Selain menetapkan Ketua Komisi C DPRD Medan juga menetapkan Wakil Ketua komisi Mulia Asri Rambe dan Sekretaris Boydo HK Panjaitan.

Menurut Hendra DS, saat ini penataan pedagang kaki lima tidak memiliki konsep yang jelas. Selain itu terkait program Pemko Medan untuk merevitalisasi pasar dinilai tidak serius. Kata Hendra, pihaknya tetap mendorong revitalisasi pasar. “Saat ini kita lihat Pemko tidak serius. Kita akan pertanyakan apa masalah sehingga dapat mencari solusi bersama serta peningkatan PAD, ” tegas Hendra.

Ditambahkan Hendra, dimasa kepemimpinannya akan tetap mengedepankan kebersamaan dan keterbukaan menjalankan tugas komisi. Sehingga tufoksi anggota dewan yang membidangi komisi C dapat maksimal.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu selaku pimpinan rapat menyampaikan, kiranya komisi C dapat menyikapi kondisi kemacetan lalu lintas di kota Medan.

Ke depan kata Burhanuddin, komisi C dapat mengundang Pemko Medan untuk membicarakan persoalan tersebut. Menututnya, sesama SKPD di Pemko Medan tidak ada koordnasi melakukan kebijakan dan tindakan. Sehingga sering terjadi tumpang tindih.

Sebagaimana diketahui komisi C membidangi Pendapatan Daerah, Koperasi dan UKM, Kebudayaan dan Pariwisata, Penanaman Modal Daerah, Pelayanan Perizinan Terpadu, Perusahaan Daerah, Perbankan/Patungan, PMA/PMD/Dunia Usaha, PLN, Pertamina, Tirtanadi, Perindustrian dan Perdagangan.

Adapun anggota dewan di komisi Hasyim SE (PDI P), Modesta Marpaung (Golkar), Dame Duma Sari Hutagalung (Gerindra), Drs Hendrik Halomoan Sitompul (Demokrat), Asmui Lubis (PKS), Kuat Surbakti (PAN), Zulkifli (PPP) dan Beston Sinaga (Pernas). (ts-02)

BACA JUGA  Anggota DPRD Medan Soroti Kinerja Pemborong, Galian Parit Dibiarkan Menumpuk