Pemkab dan Polres Asahan Jalin Kerjasama

655
Pemkab dan Polres Asahan Jalin Kerjasama
Wabup Asahan Surya disaksikan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga ketika membubuhkan tandatangan, dalam acara penandatanganan Mou Pembinaan dan Pelatihan Seleksi Calon Anggota Polri 2018, di Kisaran, Selasa (28/11/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menjalin kerjasama dengan Polres Asahan dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Asahan Surya dan Kapolres Asahan AKBP Syahrin Ritonga, di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (28/11/2017).

Wakil Bupati Asahan Surya, menerangkan, bahwa Program Pelatihan dan Pembinaan tersebut bertujuan untuk menyiapkan bakal calon peserta yang akan mengikuti seleksi anggota Polri pada 2018.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan itu diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi putra putri Asahan dalam mempersiapkan diri, sehingga mampu melewati seluruh tahapan tahapan untuk menjadi anggota Polri.

“Melalui kerjasama ini, calon anggota Polri asal Kabupaten Asahan diharapkan bisa lulus lebih banyak daripada kabupaten/kota lainnya yang ada Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari pimpinan Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri itu dilaksanakan guna menjaring bibit bibit unggul dari sekolah sekolah, khususnya bagi siswa/siswi yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi sesungguhnya.

“Pelaksanaan pembinaan ini bersifat independen. Tidak ada berhubungan langsung dengan proses seleksi. Peserta pembinaan tetap harus mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dan tahapan tahapan seleksi. Jadi tidak ada perlakuan khusus,” katanya.

Kapolres berharap, dengan adanya nota kesepahaman tersebut akan terjalin kerjasama yang baik selama proses rekrutmen berlangsung. Adapun pelaksanaan kegiatan sudah dimulai dari September 2017, hingga Pebruari 2018. (ts-20)

BACA JUGA  XL Axiata - Bakamla Bangun “Desa Maritim” di Asahan