Banjir di Kota Medan Telan Korban, 2 Bocah Tewas Akibat Tenggelam

286
Petugas dari Pusdalops-PB BPBD Kota Medan tengah menolong bocah yang tenggelam saat terjadi banjir di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu (3/12/2017). Dua orang bocah tewas akibat tenggelam dalam insiden banjir tersebut. (tobasatu.com/BPBD Kota Medan)

tobasatu.com, Medan | Banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di Provinsi Sumatera Utara, akhirnya merenggut korban yang tewas karena tenggelam, Minggu (3/12/2017).

Informasi diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kota Medan (Pusdalops-PB BPBD Kota Medan),kedua korban tewas adalah Noval (4) putra dari pasangan Irwanto dan Khadijah yang tenggelam saat terjadi banjir di Gang Bidan, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Sementara korban lainnya adalah M. Ikhsan (7), yang ditemukan tewas di Gang Merdeka, tak jauh dari lokasi tempat korban pertama ditemukan.

Manajer Operasi Pusdal Ops BPBD Kota Medan, M Yunus menyebutkan berdasarkan keterangan dari warga setempat, pada pukul 07.00 wib korban Noval sedang menunggu orang tuanya (Irwanto dan Khadijah) tanpa penggawasan, sementara orang tua kembali ke rumah untuk melihat situasi rumah yang terendam banjir.

Pada saat orang tuanya kembali ke lokasi tempat korban menunggu, korban sudah tidak berada di tempat. Kemudian orang tua korban yang dibantu oleh TRC BPBD Kota Medan bersama sebagian warga mencari keberadaan korban.

Korban ditemukan di Gang Merdeka yang tidak jauh dari lokasi korban menunggu. Korban langsung dibawa ke RS Teratai namun nyawa korban tidak dapat tertolong.

Sementara M Ikhsan ditemukan tewas pada pukul 12.45 WIB siang tadi berlokasi di Gang Merdeka Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut keterangan dari warga setempat, pada pukul 09.00wib korban sedang bermain air atau mandi bersama beberapa temannya di sekitar lokasi rumah korban yang terkena banjir.

Pada pukul 12.00 wib orangĀ  tuanya(Akhmad Sani dan Erni batubara) mencari korban di bantu oleh TRC BPBD Kota Medan bersama sebagian warga mencari keberadaan korban.

BACA JUGA  Penanggulangan Banjir di Medan Perlu Dilakukan Terintegrasi

Korban ditemukan di GangĀ  Merdeka (jalan menurun), lebih kurang 20 meter tidak jauh dari lokasi rumah korban.

Korban ditemukan dengan kondisi sudah kaku dan langsung dibawa ke RS.Teratai Kampung Baru, namun nyawa korban tidak dapat tertolong. (ts-02)

Loading...
loading...