Menyaru Sebagai Pembeli, Dua Pria Berkelewang Rampok Swalayan di Jalan Krakatau

63
foto ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Dengan menyaru sebagai pembeli, dua orang pria menggunakan helm nekat merampok swalayan waralaba yang ada di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Senin (4/12/2017).

Dari aksi itu, kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 17 juta hasil penjualan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketika itu kedua pelaku masuk ke dalam swalayan, seorang kemudian mengeluarkan kelewang dan menodongkan klewang ke arah pegawai yang sedang berjaga.

“Dua pelaku langsung masuk. Saat kami di kasir salah satu pelaku langsung nodongkan klewang. Kebetulan pembeli lagi sepi bang. Terus pelaku ngambil uang. Ada sekitar Rp17 juta,” ungkap seorang pegawai.

Bahkan Seorang pegawai semepat diseret ke ruangan belakang dan tangannya diikat dengan menggunakan kain putih. Selanjutnya disekap di dalam kamar mandi Alfamart tersebut.

Katanya lagi, usai menggasak uang kedua pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor. “Kedua pelaku langsung kabur. Ciri-ciri dua pelaku, satu berbadan gemuk dan satu berbadan kurus. Dua-duanya pakai helm full face bang,” ujarnya.

Saat ini petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Timur tengah melakukan penyelidikan serta memintai keterangan sejumlah saksi. (ts-03)