Camat Kistim Imbau PPS Bersinergi Dengan Stakeholder

53
Camat Kistim Irwandi saat memberikan sambutan didampingi Ketua PPK Hidayat dan anggota PPK lainnya, dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu PPS se Kecamatan Kisaran Timur Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, di Kisaran Rabu (6/12/2017).

tobasatu.com, Asahan | Camat Kecamatan Kisaran Timur Irwandi mengimabau kepada seluruh anggota panitia pemungutan suara (PPS) agar bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan pemilihan ditingkat kelurahan/desa. Sebab, salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilihan adalah terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik.

Imbauan tersebut disampaikan Irwandi saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu PPS se Kecamatan Kisaran Timur Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, di Kisaran Rabu (6/12/2017).

“Jalin koordinasi dan komunikasi dengan baik dengan seluruh stakeholder. Baik itu dengan KPU, PPK, Camat, Lurah maupun Kepling,” kata Irwandi.

Irwandi menyebutkan, bahwa anggota PPS terpilih merupakan orang pilihan yang dipercaya dari sekian banyak orang didaerahnya masing masing. Karena itu anggota PPS harus berbangga hati, namun harua bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam penyelenggaraan pemilihan dengan baik. “Jadi mari kita tunjukkan kinerja dengan baik,” katanya

Menurut Irwandi, pihaknya siap memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilihan, baik itu PPS dan PPK, demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Kita siap memberikan dukungan. Kalau ada masalah bisa berkoordinasi, baik kepada saya maupun jajaran, demi suksesnya Pilgubsu ini,” tandasnya

Sementara itu Ketua PPK Kisaran Timur Hidayat menyebutkan, selain memberikan teknis terkait penyelenggaraan pemilihan, Bimtek tersebut sekaligus ajang silaturrahmi kepada anggota PPS se Kecamatan Kisaran Timur.

Sebab, 60% anggota PPS terpilih rata rata baru dan belum pernah menjadi anggota PPS. “Jadi, disamping memberikan Bimtek, kegiatan ini agar satu sama lainnya bisa lebih mengenal. Dengan demikian, koordinasi dan komunikasi bisa terjalin dengan baik,” tandasnya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh anggota PPK, Citra dan Pangulu Siregar, terkait penyelenggaraan pemilihan sesuai dengan PKPU 02 Tahun 2017. (ts-02).