Letjen Edy Rahmayadi dan H Musa Rajekshah Bantu Korban Banjir Tebingtinggi

118
Tokoh muda Sumut Musa Rajeckshah atau akrab disapa Ijeck menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kota Tebing Tinggi, Rabu (6/12/2017). (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Tebingtinggi | Kepedulian tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah terhadap bencana banjir yang melanda beberapa kawasan di Tebingtinggi cukup tinggi. Hal itu terlihat dari bantuan untuk korban banjir di kota lemang.

Tercatat hingga Rabu (06/12/2017), Ijeck panggilan akrab Ketua PMI Kota Medan itu yang juga Ketua Yayasan Haji Anif itu, sudah tiga kali menyalurkan bantuan ke sana. Bahkan H Musa Rajekshah pada Senin (04/12/2017) menyerahkan bantuan langsung Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan di Posko banjir Rumah Dinas Walikota.

Sementara bantuan pertama dan ketiga, yakni pada Minggu (03/12/2017) dan Rabu (06/12/2017) diserahkan melalui Ketua Tim Merah Putih Sumut Arief Budiono Rusli, didampingi Muhammad Saufi Sembiring dan Haikal Ridha Nasution yang juga dihadiri Ketua Tim Merah Putih Tebingtinggi Dian Isa Purba dan Guritno. Pada penyerahan sumbangan hari Rabu yang diterima Wakil Walikota Oki Doni Siregar, juga turut diberikan sumbangan dari Pangkostrad yang juga Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan dari Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi. (tobasatu.com),

Pada penyerahakan bantuan, Senin,  Ijeck menyampaikan bantuan ini adalah merupakan bantuan kemanusian terhadap warga Kota Tebingtinggi yang Sabtu (02/12/2017) mengalami musibah banjir, dan tentunya memerlukan bantuan dari kita semua.

“Kami berharap melalui Pemerintah Kota Tebing Tinggi bantuan ini dapat didistribusikan kepada semua warga yang membutuhkan, dan mudah-mudahan ada manfaatnya, setidaknya membantu meringankan,’’ terangnya.

H.Ijeck juga berharap kepada pemerintah, agar banjir yang melanda Kota Tebingtinggi menjadi perhatian serius, apalagi kami mendengarkan laporan Walikota, banjir ini merupakan banjir kiriman, yang menerimanya masyarakat Tebingtinggi.

‘’Kami berharap pemerintah kiranya mencarikan solusi yang terbaik untuk mengatasi banjir yang datang ke Tebingtinggi, kondisi semacam ini semakin tahun akan mengkhawatirkan, jika tidak ditanggulangi,’’ ujar pria yang dikenal sebagai sosiopreneur.

Sementara itu Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Tebingtinggi kepada H Ijeck atas bantuan yang diberikan kepada warga Tebingtinggi.

“Bantuan ini akan sesegera mungkin kami salurkan kepada warga yang terkena musibah banjir melalui camat dan lurah di daerahnya masing-masing dan tidak ada sedikitpun tinggal disini, kantor camat atau lurah, semua disalurkan kepada warga. Kepada Camat dan Lurah saya perintahkan untuk segera mungkin salurkan semua bantuan, diupayakan seadil-adilnya, saya tidak mau dengar ada warga yang tidak kebagian bantuan.  Pemerintah kota senantiasa care dan memberikan perhatian serius terhadap keluhan masyarakat tidak ada neko-neko, haram itu hukumnya,” katanya. (ts-17)