Pemkab Asahan Klaim Pembangunan Sudah Benar dan Merata

51
Wakil Bupati asahan Surya ketika memberikan sambutan dalam memperingati perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Rabu (6/12/2017).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengklaim pembangunan di Asahan saat ini sudah berjalan dengan benar dan tepat. Selain itu, pembangunan dinilai juga telah merata dan menyentuh diseluruh pelosok kecamatan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan membacakan pidato Bupati Asahan dalam memperingati perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Rabu (6/12/2017). “Pembangunan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan benar dan merata, meskipun masih ada kekurangan dan perlu mendapat perhatian dari kita semua,” kata Surya.

Dalam kesempatan itu Surya mengimbau masyarakat desa supaya merubah pola pikir menjadi lebih produktif, sehubungan dengan konsep pembangunan yang berfokus pada desa saat ini. Masyarakat desa harus mampu hidup mandiri dengan menggali potensi di desanya masing masing.

“Mari mulai berpikir apa saja guna memberdayakan sumberdaya yang ada di sekitar kita, guna membangun produk lokal sebagai komditi unggulan di desa masing masing,” katanya. “Idenya harus dari masyarakat. Pemerintah (Pemkab Asahan) hanya mengarahkan dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” sambung Surya.

Disamping itu, surya juga mengajak masyarakat menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama dan semangat saling menghargai antar sesama, tanpa memandang suku, etnis budaya maupun agama.

“Sebagai umat muslim yang baik, mari kita memperkokoh kebersamaan dan menjaga ketenangan. Jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas apalagi berpotensi memancing kerusuhan. Kemudian jangan sampai kita tergolong menjadi orang orang yang merugi,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan Maulid Nabi dilanjutkan dengan mendengar tausiah oleh Ustad Dr Muhammad Syukri Albani Nasution, dengan tema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Tauladan Kehidupan.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marluddin, Ketua MUI Asahan Salman Abdullah Tanjung, sejumlah pimpinan OPD dan ratusan masyarakat. (ts-20)