Bupati Asahan Resmikan Operasional 4 Puskesmas Baru

409
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika menggunting pita, dalam acara peresmian Puskesmas Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Kamis (7/12/2817).

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menegaskan kepada seluruh Tim Manajemen Puskesmas supaya meningkatkan kenerja dalam upaya mewujudkan kesehatan bermutu bagi masyarakat. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, seluruhnya harus bisa melaksanakan manajemen Puskesmas secara efisien dan efektif.

Hal itu disampaikan Taufan saat Peresmian operasional 4 Puskesmas baru yang di pusatkan di Puskesmas Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Kamis (7/12/2817).

“Upaya kesehatan yang diberikan harus selalu memperhatikan kepentingan, kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai konsumen eksternal. Tenaga medis, staf, dan yang lainnya harus bekerja sungguh sungguh, dibawah supervisi kepala Puskesmas,” kata Taufan.

Adapun 4 Puskesmas yang baru diresmikan, yaitu Puskesmas Rahuning; Puskesmas Ofa Padang Mahondang; Puskesmas Gonting Malaha; dan Puskesmas Sei Kepayang Timur. Taufan mengatakan, Puskesmas adalah fasilitas kesehatan masyarakat tingkat pertama yang bertanggung jawab atas kesehatan di wilayah kerja masing masing Puskesmas berada.

Karena itu, dengan peresmian 4 Puskesmas baru ini diharapkan mampu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia untuk meneruskan kehidupan secara layak. Karena jika seseorang dalam kondisi tidak sehat akan sulit dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Aris Yudhariansyah menyebutkan, Puskesmas Ofa Padang Mahondang dan Puskesmas Gonting Malaha merupakan puskesmas raeat inap. Sedangkan Puskesmas Rahuning dan Puskesmas Sei Kepayang Timur merupakan Puskesmas rawat jalan. (ts-20)

BACA JUGA  Pembangunan Infrastruktur di Asahan Gunakan Pola 12 -13
Loading...
loading...