Eldin : Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Suri Teladan

242
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri peringatan Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pemko Medan, Jumat (8/12/2017). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan| Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri peringatan Maulid Nabi yang digelar Pemko Medan, di Lapangan  Sepakbola  Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Jumat  (8/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Eldin mengajak seluruh umat Islam di Kota Medan untuk mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad SAW, untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasullah merupakan sosok berpandangan kokoh, berpemikiran lurus serta kecerdasan, kecermatan dan pengetahuan  selalu dipersembahkan untuk kemaslahatan umat sehingga menjadi bukti sahih dan nyata akan kepandaiannya. Lalu,  kebenaran dan kejujuran adalah dasar semua kerja beliau dan menjadi pondasi semua sifat utamanya. Itu sebabnya mengapa Rasullah sangat dimuliakan dan dicintai oleh umat Muslim di seluruh dunia,”  ungkapnya.

Eldin mengatakan Islam merupakan agama rahmatan lil alamin (membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta)  yang mampu  menyandingkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap menjaga iman dan takwa.

Wali Kota juga berpesan agar umat Muslim dapat menjadikan Al Quran dan hadist sebagai tuntunan hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya berharap agar umat Muslim Kota Medan yang menghadiri Peringatan Maulid ini, merupakan generasi yang selalu ingin maju menjadi umat terbaik di muka bumi. Di samping itu juga menjadi generasi membanggakan dan selalu berani menggunakan pemikiran rasional.

Peringatan Maulid juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan  Ir H  Akhyar Nasution MSi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, alim ulama dan tokoh masyarakat, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, unsur TP PKK Kota Medan,  ibu-ibu pengajian seperti BKMT, Al Hidayah, Aisiyah dan Muslimat Al Wasliyah. (ts-02)

BACA JUGA  Plt Wali Kota Ajak ASN Tiru Ketauladanan Nabi Muhammad
Loading...
loading...