Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Pastikan Ketersediaan Pangan Pokok

941
Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga bersama rombongan saat melakukan pemeriksaan masa waktu berlaku makanan, di salah satu Swalayan, di Kisaran, Rabu (20/12/2017)

tobasatu.com, Asahan | Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga melakukan pemeriksaan harga-harga di sejumlah pasar di Kota Kisaran, Rabu (20/12/2017). Selain pasar, kunjungan juga dilakukan di salah satu pusat pasar modern, Irian Market.

Pantauan tobasatu.com, saat melakukan kunjungan Kapolres didampingi Kadis Koperasi dan Perdagangan Witoyo, beserta sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan lainnya itu dimulai dari Pasar Kartini Kisaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres melakukan tanya-jawab dengan para pedagang seputar harga dan persediaan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak makan, sayuran dan bahan pokok lainnya.

Kemudian, Kapolres juga mengimbau kepada para pedagang supaya tidak menaikkan harga sesuka hati, segingga kebutuhan pokok seluruh masyarakat, khususnya yang merayakan Natal dan Tahun Baru bisa terpenuhi.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga-harga pangan pokok, menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. “Dari hasil pantauan, harga-harga cenderung stabil. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” kata Kapolres

Selanjutnya, Kapolres bersama rombongan melanjutkan pemeriksaan ke Swalayan Irian Market. Disini, Kapolres melakukan pemeriksaan masa waktu berlaku makanan. Kapolres juga menemukan mi kering olahan tanpa label halal.

Atas penemuan itu, Kapolres meminta kepada pada manajemen Swalayan agar memisahkan dan tidak mencampur makanan halal dengan makanan non halal. Selain itu, manajemen juga diimbau supaya memberitahukan kepada pembeli, bahwa barang tersebut tidak halal. (ts-20)

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga bersama rombongan saat melakukan Cek Pasar di Pasar Kartini Kisaran, Rabu (20/12/2017)
BACA JUGA  Bank Indonesia Siapkan Uang Kartal Rp2,36 Triliun untuk Natal dan Tahun Baru
Loading...
loading...