Jual Ke Polisi, Pengedar 8 Kilogram Ganja Ini Dibekuk Personel Polsek Kutalimbaru

163

tobasatu.com, Medan | Petugas Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus seorang pengedar narkoba yang hendak memasarkan 8 kilogram ganja kering di Kota Medan.

Tersangka yang diringkus yakni, Zulkifli. Pria asal Penosan, Kecamatan Blang Jerango, Kabupaten Gayo Lues, Aceh ini ditangkap setelah pihak kepolisian melakukan penyamaran yang akan membeli ganja tersangka

“Awalnya kita mendapat informasi adanya pengedar ganja yang hendak mencari pembeli. Dari informasi itu anggota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapati nomor selular tersangka, Iptu Amir dan anggota menghubungi tersangka menyaru sebagai pembeli,” ungkap Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Kamis (21/12/2017).

Dalam transaksi itu, polisi awalnya meminta puluhan kilo ganja kering. Namun, tersangka hanya bisa menyanggupi delapan kilogram saja.

Dengan harapan bisnisnya tak tercium aparat, Zulkifli mengajak petugas bertransaksi di depan pusat perbelanjaan Carrefour Jalan Djamin Ginting, Pasar V, Medan Selayang.

“Kemudian tersangka datang dengan mengendarai becak motor. Saat tersangka memperlihatkan barang bukti, ia langsung diamankan anggota Reskrim,” terang Martualesi.

Dari penuturan tersangka, ia sudah dua kali memasok ganja ke Medan. Katanya, barang itu dipasok langsung dari Aceh, kampung tersangka. (ts-03)

Loading...
loading...