Sah, PDIP Deklarasikan Djarot – Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut 2018

1137
PDIP mengumumkan nama Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitrous sebagai Cagub dan Cawagub Sumut yang akan diusung dalam Pilgub Sumut 2018. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Jakarta | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai pasangan calon gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan bertarung dalam Pilgub Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

Deklarasi kedua pasangan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Dengan dideklarasikannya pasangan cagub/cawagub PDIP ini maka tertutuplah peluang petahana Tengku Erry Nuradi untuk mendapatkan perahu partai berlambang kepala banteng tersebut.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa PDIP akan mengusung Erry Nuradi bersama Sihar Sitorus.

Dalam acara deklarasi tersebut, Djarot hadir mengenakan kemeja merah berlambang kepala banteng di dada kiri, melakukan salam komando dengan Sihar yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih dipadukan ulos yang diselempangkan di bahu kanannya.

Djarot dijagokan sebagai cagub PDIP yang akan maju pada Pilkada Sumut 2018 karena dinilai cukup berprestasi terutama setelah memimpin DKI Jakarta. Djarot sebelumnya mendampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2017.

Sementara Sihar Sitorus cukup populer di kalangan muda dan penyuka olahraga serta mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus. Ia menekuni dunia bisnis dan menjadi Direkur Lembaga Peduli Hutan Indonesia hingga sekarang.

PDI Perjuangan mengumumkan lima pasangan Cagub-Cawagub yang akan maju pada Pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan penugasan untuk Kalimantan Timur. (ts/ant)

BACA JUGA  Tolak Koalisi dengan PDIP, Ketua PPP Medan versi Djan Faridz Mundur
Loading...
loading...