Digerebek Polisi, Pengedar Sabu di Medan Labuhan Terjun ke Sungai

299
Tersangka Razali saat ditangkap petugas polisi dari Sungai Deli.(tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan |  Petugas satuan narkoba Polres Pelabuhan Belawan, berhasil menangkap empat tersangka pengedar sabu di kawasan Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Selasa petang (9/1/2018).

Penangkapan keempat tersangka tersebut sempat menjadi tontonan warga dari Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan dan warga Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, yang berada di pinggiran Sungai.

Pasalnya dua dari empat tersangka terjun ke sungai saat petugas menggerebek salah satu rumah yang berada di pinggir Sungai Deli. Dua tersangka masing-masing Razali (58) dan Ismail (35) terjun ke Sungai untuk menyelamatkan diri, sehingga salah seorang anggota Polisi terpaksa ikut terjun ke sungai dan berhasil menangkap Razali, salah seorang dari tersangka.

Tiga Tersangka saat digiring petugas Polres Pelabuhan Belawan.(foto : tobasatu.com/ lee).

Sementara Ismail, yang juga terjun ke Sungai Deli,  baru berhasil ditangkap polisi sekitar pukul 20.00 WIB, setelah dua jam bersembunyi dicelah-celah sampan nelayan yang bertambat ditangkahan Sungai Deli tersebut.

Sedangkan dua pengedar sabu lainnya masing-masing Azwar (40) dan Iwan (38), berhasil ditangkap di salah satu rumah yang berada di bantaran Sungai Deli, tempat para pengedar ini menjual sabu milik mereka, dikawasan Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Panit Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Ipda Abdul Nasir, kepada media ini mengatakan ke empat pengedar sabu yang berhasil ditangkap kesemuanya penduduk Kelurahan Pekan Labuhan, sementara Razali memang sudah menjadi target petugas Polres Pelabuhan Belawan.

Selain menangkap keempat pengedar sabu tersebut, petugas Polres Pelabuhan Belawan juga berhasil mengamankan sejumlah sabu, milik dari keempat pengedar tersebut.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat pengedar sabu tersebut diamankan ke Mapolres Pelabuhan Belawan, berikut sejumlah sabu milik dari ke empat pengedar tersebut.

Lurah Pekan Labuhan Khairun Nasir kepada tobasatu.com menyampaikan terima kasihnya kepada petugas Polres Pelabuhan Belawan, sudah berhasil mengamankan empat pengedar sabu, yang selama ini beroperasi mengedarkan sabunya disalah satu rumah dibantaran Sungai Deli, kawasan Lingkungan 19 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut Lurah Pekan Labuhan ini, warga di Kelurahan Pekan Labuhan menjadi resah akibat bebasnya para pengedar sabu di Lingkungan tersebut, diharapkannya kepada aparat Polres Pelabuhan Belawan, tetap aktif melakukan penggerebekan di lokasi tersebut, karena banyaknya warga dari luar, maupun warga sekitar berada dilokasi tersebut, yang sekarang sudah menjadi kampung narkoba. (ts – 14)