Kapolrestabes Medan: Wartawan dan Polisi Harus Saling Bersinergi

84
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengadakan silaturahmi dengan wartawan di Lembur Kuring, kawasan Griya Helvetia, Selasa (9/1/2017).

Acara yang dirangkaikan dengan makan siang bersama dihadiri Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, para Kabag, Kasat dan Polsek jajaran Polrestabes Medan.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Medan menyampaikan situasi di Kota Medan saat ini sangat kondusif dan kekondusifan itu harus tetap dijaga. Karena Dadang mengajak kalangan jurnalis (wartawan) untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kota Medan.

“Wartawan dan polisi harus saling mendukung menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat Kota Medan,” sebut kapolrestabes.

Dadang mengakui teman-teman wartawan tugasnya membentuk mindset dan memberikan informasi kepada publik sedangkan tugas polisi menjaga kamtibmas.

Oleh sebab itu, tambah Dadang, wartawan dan polisi harus saling bersinergi. Sebab, jurnalis memiliki berbagai informasi terkini menyangkut perkembangan Kota Medan.

“Sumber-sumber informasi yang dimiliki wartawan tentunya bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu kondisi Kamtibmas di Medan. Dan bilamana ada hal-hal yang kurang berkenan, maka jangan sungkan untuk dikomunikasikan ke saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan, Iwan Suherman menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap Kapolrestabes yang selalu siap berkomunikasi dengan para wartawan.

Katanya, ketika Kapolrestabes mudah dikonfirmasi menyangkut pemberitaan, maka itu sudah lebih dari cukup. “Apa yang disampaikan bapak Kapolrestabes tentunya akan kami dukung sepanjang konfirmasi menyangkut pemberitaan mudah dilakukan. Apa yang disampaikan Bapak Kapolrestabes Medan ini merupakan bentuk kemitraan Polisi dengan Wartawan” tegas Iwan. (ts-03)