KPU Sumut Kembalikan Berkas JR Saragih – Ance, Ini Sebabnya

382
KPU Sumut mengembalikan berkas pendaftaran Cagub/Cawagub JR Saragih- Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI, Selasa (9/1/2018). Paslon ini diberikan kesempatan untuk mendaftarkan pada Rabu (10/1/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara mengembalikan berkas pendaftaran pasangan JR Saragih – Ance Selian, calon gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Selasa (9/1/2018).

KPU memberikan waktu kepada pasangan calon untuk kembali mendaftarkan diri pada Rabu (10/1/2018), hingga waktu pendaftaran berakhir sekitar pukul 00.00 WIB.

Menurut Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, KPU Sumut terpaksa mengembalikan berkas pasangan calon JR Saragih dan Ance Selian karena belum melengkapi persyaratan sesuai yang diatur dalam peraturan KPU, diantaranya menyangkut dokumen pribadi bakal calon seperti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari KPK serta surat pengadilan bebas hutang.

“Hal ini yang belum lengkap, akan tetapi jika nantinya ada bukti dari pihak yang berwenang dalam pengurusan, itu bisa kita terima,”ujar Mulia.

Pasangan calon gubernur JR Saragih yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan calon wakilnya Ance Selian yang merupakan Ketua PKB Sumut mendaftarkan diri ke KPU sekitar pukul 13.00 WIB siang, molor beberapa jam dari rencana semula pendaftaran dilakukan pukul 10.00 WIB.

JR Saragih dan Ance tiba di Kantor KPU Sumut dengan didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latief, Ketua DPD PKPI Sumut Juliski Simorangkir, serta ratusan kader dan simpatisan yang mengenakan pakaian adat. (ts-02)

BACA JUGA  Hadiri ‘Pemilu Run 2019’, Sekda Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Loading...
loading...