Pelaksanaan Tugas Awal Tahun 2018, Kapolsek Kutalimbaru Lakukan Konsolidasi dan Pembinaan Mental Personel

766

tobasatu.com, Kutalimbaru | Bertempat di Polsek Kutalimbaru, Jalan Besar Kutalimbaru, Selasa (9/1/2017) siang Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu melaksanakan kegiatan konsolidasi tugas awal tahun 2018 dan pembinaan mental terhadap anggota.

Kegiatan itu juga dibarengi dengan ibadah, sebanyak 20 personel beragama Kristen melaksanakan ibadah di ruang kerja kapolsek dan dipimpin oleh Pdt S Sitanggang S Th dari Gereja Pentakosta Indonesia, diahiri dengan lagu pujian berjudul semua baik yang dibawakan oleh Kapolsek Kutalimbaru.

Kemudian 10 orang personel beragama Islam melaksanakan ibadah di Mushola Polsek Kutalimbaru dipimpin oleh Aiptu H Syahidin Rambe.

Usai melaksanakan ibadah masing-masing, Martualesi kemudian mengumpulkan personel menjadi satu dan memberikan arahan, ia menyampaikan kepada anggota untuk selalu mensyukuri nikmat perayaan natal dan tahun baru bagi yang merayakan
.
“Mari kita lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, agar bisa lebih tenang dan tidak stres dengan segala problem hudup serta volume tugas yang tinggi.
Kita sebagai polisi adalah pahlawan masyarakat, arti kata pahlawan yaitu orang yg dapat menuntaskan atau menyelesaikan permasalah orang lain hingga tuntas,sehingga kita harus menjadi panutan dikehidupan rumah tangga,keluarga dan lingkungan kita,” katanya.

Lanjut dia, 2018 hingga 2019 adalah tahun politik, dimana voleme tugas polisi akan semakin besar. Dari itu, ia menghimbau agar seluruh personel untuk memberikan yang terbaik. “Tugas kita akan bertambah, sehingga dari sekarang jaga kesehatan dan tetap semangat bertugas, berikan yang terbaik kepada masyarakat. Data potensi konflik yang sudah dibuat harus kita lakukan penanganannya, Binmas dan Intel lakukan upaya deteksi dini dan monitoring serta lakukan penggalan kpd para pihak,” tegasnya.

Pada ahir acara, tidak lupa pula Martualesi memohon maaf kepada anggota atas segala salah dan khilaf. “Saya minta maaf kalau saat ini saya sebagi kapolsek hanya bisa mengajak rekan rekan makan siang bersama di polsek sebagai ungkapan syukur kita di tahun baru, semoga dilain waktu dapat kita buat lagi ditempat yang terbaik,” tukas Martualesi.(ts-03)

BACA JUGA  Lagi Main Biliar, Enam Pria Diamankan Polisi Dalam Razia Preman