Perubahan Polsek Kutalimbaru Setelah Dipimpin AKP Martualesi Sitepu

2555

tobasatu.com, Kutalimbaru | Salah satu polsek yang berada di bawah naungan Polrestabes Medan adalah Polsek Kutalimbaru, begitupun kantor polisi ini secara geografis terletak di wlayah Kabupaten Deliserdang, tepatnya di Jalan Besar Kutalimbaru.

Polsek Kutalimbaru sendiri menaungi 14 desa dalam satu kecamatan, yakni Kecamatan Kutalimbaru. Polsek Kutalimbaru sempat dicap sebagai polsek ‘buangan’ polisi ‘nakal’.

Namun image jelek akan Polsek Kutalimbaru kini sudah hilang. Sejak dipimpin oleh AKP Martualesi Sitepu, polsek ini pun semakin banyak berubah, perlahan telah terjadi perubahan dan sistem tata kelola kerjanya lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Pun berada di pelosok, Polsek Kutalimbaru sudah banyak kegiatan. Bahkan Gebrakan besar dilakukan, seperti penggrebekan kampung narkoba di Desa Sei Mencirim, desa yang dikenal dengan peredaran narkobanya. Selain itu sejumlah persoalan dan konflik warga mampu diselesaikan.

Bukti nyata lainya ketika pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, Martualesi bersama jajaran mampu mengamankan jalannya pemilihan tanpa ribut-ribut.

Sejauh ini juga, Polsek Kutalimbaru masih terus berbenah, sejumlah kerusakan yang ada di kantor pun dalam perbaikan. Kerusakan terlihat pada plafon belakang kantor serta bagian atap yang sudah bertahun-tahun digunakan juga terlihat usang.

“Masih dalam tahap pembenahan, secepatnya semua akan kita perbaiki. Kendati kondisi masih dalam perbaikan, saya selalu tegaskan kepada anggota untuk tetap bersemangat berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ungkap Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH, Selasa (9/1/2018) siang.

Lanjut dikatakan perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini, ke depan diharapkan Polsek Kutalimbaru menjadi role model. “Hampir 80 persen anggota yang dipindahkan lantaran sempat bermasalah di tempat penugasan sebelumnya. Kita mau buang image kalau Polsek Kutalimbaru tempat pembuangan polisi bermasalah, kita akan benahi itu. Dari itu kita lakukan tugas dengan baik, selalu tulus dan iklas untuk melayani masyarakat,” tegasnya. (ts-03)

BACA JUGA  Gagal Mencuri dan Patahkan Lengan Penjaga Kandang Ayam, Pria Ini Nyaris Mati Dihajar Massa