Sinergitas TNI-Polri dan Pemko Untuk Berikan Pelayanan Terbaik

159
Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri photo bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw beserta Forkopimda Sumut usai pada kegiatan Apel Bersama TNI/Polri dan Pemko Medan di Lapangan Upacara Makodam I/BB. (Ist)

tobasatu.com, MEDAN | Untuk membangun sinergitas antara personel TNI, Polri dan Pemko Medan, digelar apel sekaligus olah raga bersama di Lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (11/1/2018). Apel yang diikuti ribuan personel ini dipimpin Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapoldasu dalam amanatnya menyampaikan, bahwa wilayah Provinsi Sumut merupakan salah satu barometer keamanan di Indonesia, khususnya wilayah Kota Medan sebagai ibukota provinsi. Maka perlu upaya bersama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Medan khususnya dan wilayah Sumut pada umumnya, dalam rangka mendukung pembangunan serta mewujudkan masyarakat yang maju, modern dan sejahtera.

“Kiranya tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu : ‘Melalui apel bersama TNI-Polri dan Pemko Medan, kita ciptakan sinergitas dalam rangka mewujudkan wilayah Medan yang aman dan damai’, sehingga akan terwujud kesepahaman dan tindakan bersama dalam menciptakan wilayah yang aman dan sejahtera. Kegiatan ini merupakan bagian sinergitas dan kekompakan antara personil TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, dengan kegiatan ini tidak ada kendala di lapangan dan saling berkordinasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” bilangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, dilandasi semangat ketulusan dan kebersamaan, sehingga lebih saling mengenal satu sama lain, saling bertukar informasi. Pangdam I/BB melanjutkan, olah raga bersama ini, bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani, sekaligus sebagai media untuk menjalin komunikasi yang harmonis untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama komponen bangsa, sehingga tercipta kesamaan persepsi, langkah dan tindakan, untuk mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif.

“Apel bersama ini sebagai wujud nyata bahwa TNI, Polri bersama Pemko Medan dalam melaksanakan tugasnya secara profesional terlebih lagi saat menjelang Pilkada tetap menjaga netralitas dan kondusifitas di lapangan. Saya tekankan, hindari pelanggaran narkoba akan dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tegasnya.

Dalam kegiatan apel bersama tersebut dilaksanakan kegiatan olahraga bersama di antaranya bola naga, kursi panas, memindahkan bola, hula hoop, water estafet, tongkat estafet, menjinakkan bom dan memindahkan bom. Selanjutnya Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan Walikota Medan Dzulmi Eldin menyerahkan hadiah doorprize 1 unit sepeda motor kepada Peltu Nyak Iwan dari Zidam I/BB.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III Medan, Danlantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Danlanud Soewondo Medan, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS sewilayah Medan dan para Pejabat Utama Poldasu. (ts)

Loading...
loading...