Ringkus Pengedar Narkoba, Polsek Kota Kisaran Sita 440 gram Ganja dan 2,38 gram Sabu Sabu

738
Kapolsek Kisaran Kota IPTU Rianto didampingi Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar saat menunjukkan tersangka dan barang bukti dalam pemaparan kasus di Polsek Kisaran Kota, di Kisaran, Rabu (17/1/2018)

Tobasatu.com, Asahan | Polsek Kota Kisaran Polres Asahan meringkus diduga pengedar narkoba, Budi Harjo, 42 di jalan Gori Lingkungan III Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (16/1/2018).

Dari tangan tersangka, petugas menyita ganja seberat 440 gram dan sabu sabu seberat 2,38 gram. Hal itu diungkapkan Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto dalam pemaparan kasus di Polsek Kisaran Kota, Rabu (17/1/2018).

“Penangakapan tersangka berawal dari informasi warga. Dari tangan tersangka, ditemukan 440 gram ganja dan 2,38 gram sabu sabu,” kata Rianto.

Rianto mengungkapkan, tersangka diamankan ketika sedang menunggu pembeli. Saat diperiksa, dari saku celananya ditemukan 6 paket kecil daun ganja kering dan 5 paket kecil diduga sabu sabu.

Setelah melakukan pemeriksaan pada diri tersangka, petugas lalu melakukan penggeledahan di rumah tempat tinggal tersangka, di jalan Melinjo Lingkungan III Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur.

“Dirumah tersangka, ditemukan sebuah bungkusan yang dilapisi kertas koran berisi daun ganja kering,” katanya.

Selain tersangka dan barang bukti narkoba, juga turut diamankan sebuah timbangan elektrik dan uang tunai sebesar Rp 302.000 diduga hasil uang penjualan barang haram tersebut.

Sementara itu, tersangka mengaku bahwa ganja itu diperoleh dari salah seorang warga Medan berinisial BI. Sedangkan sabu-sabu diperoleh dari warga Tanjungbalai berinisial WI.

Ia mengaku menjalankan bisnis haram itu guna memenuhi kebutuhannya untuk mengonsumsi narkoba. “Awalnya saya pengguna narkoba, sehingga kecanduan. Jadi, untuk mendapatkan uang membeli, saya berjualan narkoba,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ts-20)

BACA JUGA  Kapolres Apresiasi Pembangunan Kolam Ikan Polsek Kota Kisaran
Loading...
loading...