Renovasi Istana Maimun Butuh Perhatian Pemko Medan

261
Wali Kota Medan Drs.Dzulmi Eldin menerima audiensi dari Yayasan Istana Maimun, Kamis (18/1/2018) di Hotel Aston. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Yayasan Istana Maimun mengharapkan bantuan Pemerintah Kota Medan untuk merenovasi istana yang menjadi ikon Kota Medan tersebut.

Hal ini diungkapkan pengurus Yayasan Istana Maimun diantaranya Ketua Umum Ir.T.Reizen didampingi Ir.T Muchairad, T Achmad Thalaa, T Syah M Parunggit, T Ma’moon Alrasiyd, T Feria Aznita, Dr.HM Isa Indrawan (Rektor Panca Budi) dan Dr.Ir.Indrias Shindy (Dekan Fakultas Teknik Unpab), saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin, Kamis (18/1/2018) di Hotel Aston.

Wali kota saat menerima audiensi didampingi Kadis Perkim Sampurna Pohan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M.Husni, Kadis Kebudayaan Herman dan Kadis pariwisata Agus Hariono.

Wali Kota Medan dalam kesempatan itu menyatakan pada prinsipnya setuju dilakukan renovasi bangunan Istana Maimun terutama yang berhubungan dengan heritagenya (cagar budaya) dari bangunan Istana Maimun. Untuk itu, kata wali kota perlu disepakati terlebih dalu siapa yang bertanggung jawab terhadap bangunan heritage tersebut.

“Jangan nanti menjadi pertikaian terhadap bangunan heritage dari bangunan Istana Maimun di belakang hari,” ujar wali kota.

Wali kota menegaskan, yang harus dilestraikan dari bangunan Istana Maimun tersebut adalah yang berhubungan dengan cagar budayanya, karena menurutnya nilai itulah yang dapat kita banggakan sebagai  wisata di Kota Medan.

Sebelumnya T Reizen, menyampaikan kepada wali kota tentang kondisi bangunan Istana Maimun saat ini sudah memprihatinkan.

“Untuk itu, kami dari Yayasan Istana Maimun sangat mengaharapkan uluran tangan pemerintah daerah untuk melakukan perenovasian bangunan tersebut,” ujar T.Reizen. (ts-02)

BACA JUGA  Bocah Penderita Kanker Mata Dapatkan Bantuan Perobatan dari Walikota
Loading...
loading...