Kopassus Gerak Cepat, Bantu Masyarakat Terkena Gempa

570

tobasatu.com, Bogor | Prajurit Kopassus membantu penanganan awal pasca gempa 6,1 SR di Banten. Prajurit Kopassus kebetulan tengah melaksanakan latihan di Gunung Botol wilayah 1 Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan Banten.
Lokasi warga yang rumahnya rusak itu berada di Desa Citalahap, Kabupaten Bogor.

“Prajurit Kopassus langsung bergerak membantu masyarakat yang terkena bencana gempa,” kata Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Munir dalam keterangannya, Selasa (23/1/2017).

Dalam foto yang dikirimkan, tampak rumah warga tersebut rusak parah. Rata dengan tanah. Prajurit Kopassus bersama warga mengangkat puing-puing yang di reruntuhan rumah.

“Kami langsung bergerak membantu masyarakat yang terkena bencana di Desa Citalahap, Bogor. Prajurit Kopassus sedang melaksanakan latihan di Gunung Botol,” kata Munir dalam keterangan persnya kepada VIVA, Selasa, 23 Januari 2018.

Menurut Munir, berapa banyak rumah warga yang rusak masih dalam pendataan. Saat ini prajurit Kopassus sedang membuka jalan menuju arah Sukabumi yang tertup karena longsor.

“Kerusakan kami masih mendata. Ada musala dan rumah. Kami sedang buka jalan ke arah Sukabumi, ada yang tertutup karena longsor,” katanya. (ts)

BACA JUGA  Kostrad Harus Beradaptasi dengan Kemajuan dan Perubahan yang Ada
Loading...
loading...