Pemko Matangkan Persiapan MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan

451
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musaddad,MSi memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kota Medan, Rabu (24/1/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pemerintah Kota Medan mematangkan persiapan penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Medan, yang akan digelar pada 26 Februari hingga 4 Maret 2018, dimana Kecamatan Medan Petisah akan bertindak sebagai tuan rumah.

Rapat persiapan dipimpin Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musaddad,MSi, di Balai Kota Medan.

Guna mendukung kelancaran penyelenggaraan MTQ ini, Musaddad meminta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaiknya.

“Ini pekerjaan kita semua, untuk itu kita harus saling berkoordinasi demi kesuksesan acara MTQ ini,” tutur Musadad.

Kabag Agama Sekretariat Pemko Medan menambahkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan yang diadakan pada tanggal 26 Februari pukul 08.00 WIB akan diawali dengan barisan pembawa bendera merah putih, lalu 51 pasangan berpakaian adat, marching band dan selanjutnya para kontingen MTQ dari masing-masing kecamatan dan pertunjukkan kesenian khas budaya kota Medan. Selain itu, para pengunjung yang hadir juga dapat menikmati berbagai kuliner khas kota Medan.

“Kita ingin MTQ tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, harus lebih meriah, jadi masyarakat semakin tertarik untuk menyaksikannya,” kata Musaddad.

Rapat ini turut dihadiri oleh Ketua LPTQ Kota Medan Drs.Palid Muda Harahap, Kepala Kantor Kemenag Kota Medan, perwakilan dari Polrestabes Medan, dan perwakilan dari masing-masing OPD dan Kecamatan sekota Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Pemko Medan Bentuk Tim Terpadu Tangani Pencemaran Bangkai Babi
Loading...
loading...