Peduli Sesama, Bhayangkari Polres Asahan Gelar Anjangsana

285
Peduli Sesama, Bhayangkari Polres Asahan Gelar Anjangsana
Ketua Cabang Bhayangkari Polres Asahan, dr Ny dr Rima Kobul Syahrin Ritonga ketika menyerahkan nasi kotak kepada salah seorang tukang becak, di Kisaran, Jumat (27/1/2018).

tobasatu.com, Asahan | Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Asahan melaksanakan anjangsana ke Yayasan Elezer Ministri Panti Asuhan GBI Tanjungbalai dan ikut serta membagikan nasi kotak bersama Komunitas Jumat Berbagi (Kojab) Asahan kepada para tukang becak, Jumat (26/1/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Bhayagkari Polres Asahan dengan masyarakat, sekaligus rangkaian dari kegiatan Bhayayangkari Polres Asahan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Yayasan Kemala Bahayangkari ke 38.

“Jadi, selain menjaga silaturrahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita (Bhayangkari Polres Asahan) kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Ketua Cabang Bhayangkari Polres Asahan, Ny dr Rima Kobul Syahrin Ritonga kepada tobasatu.com, di Kisaran, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Rima, manusia, sejatinya merupakan makhluk sosial. Meskipun ditopang kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini, silaturrahmi antar sesama manusia harus senantiasa terjaga. Sebab, tak seorang pun manusia yang bisa hidup sendiri di muka bumi ini.

“Karena itu, kami berharap hubungan kekerabatan yang harmonis antara Bhayangkari Polres Asahan dengan masyarakat, bisa tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Di Panti Asuhan GBI Tanjungbalai, Ketua dan pengurus Cabang Bhayangkari Polres Asahan lainnya memberikan penali kasih berupa uang, beras, telur, mi instan dan bantuan bahan makanan pokok lainnya.

Sementara di Kisaran istri-istri dari personil Polres Asahan itu juga ikut membagikan langsung nasi kotak kepada para tukang becak, di seputaran Mesjid Raya Kisaran bersama pengurus Kojab Asahan. Setiap Jumat, Kojab menyalurkan 100 nasik kotak hasil dari donasi masyarakat.

Khusus kepada Kojab Asahan, Rima berjanji, bahwa Bhayangkari Polres Asahan akan ikut berpartisipasi kembali di waktu mendatang. Kegiatan Kojab dalam menyalurkan nasi kotak dari hasil donasi masyarakat, dinilai sangat positif.

BACA JUGA  Ngaku 3 Hari Jadi Pengedar Sabu, Seorang IRT Diciduk Polisi

“Kegiatan Kojab sangat positif. Insya Allah, kedepan, Bhayangkari Polres Asahan akan ikut berpartisipasi lagi. Sebab, sikap berbagi dan menolong sesama akan menularkan kebaikan,” ujarnya. (ts-20)

Loading...
loading...