Usai Diperiksa KPK, Rijal Sirait : Tenang Saja, Saya Tidak akan Lari Kok

247
Mantan Anggota DPRD Sumut yang kini menjabat sebagai Anggota DPD RI Rijal Sirait, usai menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Jalan Wahid Hasyim Medan, Selasa (30/1/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Dari 11 mantan Anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hanya  Rijal Sirait yang terlihat tetap tenang usai diperiksa di Mako Brimob di Jalan Wahid Hasyim, Selasa (30/1/2018).

Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini juga melayani wartawan yang sejak pagi menunggunya untuk dimintai keterangan seputar penyidikan yang dilakukan penyidik KPK.

BACA JUGA

 

“Tenang saja saya tidak akan lari kok,” tutur Rijal Sirait.

Kepada wartawan, Rijal mengaku pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan ke empat yang telah dijalaninya. Rijal mengaku dicecar sekitar 17 pertanyaan oleh penyidik KPK. Pertanyaan menyangkut kasus suap interpelasi dan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPjP) APBD Sumut tahun 2012 dan pengesahan Perubahan APBD Sumut 2013-2014 yang melibatkan mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

“Penyidik KPK antara lain bertanya kalau interpelasi dilakukan kenapa LPJ tidak ditolak,” sebutnya.

Selain Mantan Anggota DPRD Sumut, KPK Juga Periksa Antoni dan Hasban

Selain itu menurut Rijal yang hadir di Mako Brimob mengenakan pakaian putih dan lobe berwarna putih, juga menanyakan alasannya menarik dukungan interpelasi.

“Apakah yang mendukung ada menerima uang, dan apakah yang menolak uang juga diberikan uang, itu semua ditanyakan penyidik KPK,” ujarnya. (ts-02)

 

Loading...
loading...