DPRD Pariaman, Hanya Ketua yang Dapat Jatah Mobil Dinas

80
Anggota DPRD Pariaman ketika melakukan kunker ke DPRD Medan, Senin (5/2/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Medan guna mempelajari sekaligus sharing terkait Peraturan Menteri Dalam Negeri No.62 tahun 2017 tentang Keuangan dan Administratif Anggota Dewan, Senin (5/2/2018).

Kehadiran rombongan yang dipimpin Sekwan Muhamdek Salman, itu diterima Kabag Pengawasan Keuangan, Yuslizar.

Kepada wartawan usai pertemuan, Syafrizal (F-Golkar) didampingi Syafrinaldi (PKPI) dan Masdini Indriani (PAN) mengatakan kehadiran mereka ke DPRD Medan selain bersilaturahmi, juga ingin berkoordinasi tentang regulasi baru terkait fasilitas pimpinan dan  transportasi anggota dewan, sebab masing-masing daerah berbeda.

“Di Medan katanya ketua dan wakil ketua dapat fasilitas mobil dinas. Kalau di Pariaman hanya ketua saja yang dapat, sedangkan wakil ketua tidak dapat. Hak sama seperti anggota dewan lain dapat dana transportasi,” kata Salman.

Selain itu, sebut Salman, tentang pengaturan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) para anggota dewan. “Kalau dulu Bimtek itu tergantung kemampuan keuangan daerah, tapi sekarang berdasarkan Permendagri itu diatur hanya 5 kali. Ini juga yang kami sharingkan ke DPRD Medan,” ujarnya.

alman mengaku, apa-apa yang didapat di Medan menjadi masukan untuk dapat diterapkan di DPRD Pariaman tanpa melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku. (ts-02)

Loading...
loading...