Ditinggal Suami, Wanita Ini Tega Hanyutkan Bayinya Ke Sungai

88

tobasatu.com, Medan | Ditinggal suami dan mengaku tidak mampu menafkahi anaknya, seorang ibu rumah tangga RL (28), warga Jalan Brigjen Kataso, Lorong III, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara nekat membuang bayinya ke Sungai Deli.

Aksi nekat itu ia lakukan lantaran sudah tidak sanggup memberi makan anaknya yang masih kecil-kecil. “Pelaku ini kita amankan, Sabtu, 10 februari 2018 sekira pukul 06.30 WIB ia diciduk dari kawasan Jalan Multatuli, Medan Maimun,” ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, dalam keterangan persnya,Sabtu (10/2/2018).

Lanjut Martuasah, bayi tersebut ditemukan oleh warga pada Jumat (9/2/2018) malam. Dari penemuan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Gerak cepat polisi membuahkan hasil, dengan mengamankan orangtua bayi.

“Dari penangkapan itu kita sita barang bukti sehelai kain sarung dan selembar plastik. Dalam pemeriksaan, palaku mengakui telah membuang dan menghanyutkan bayinya ke Sungai Deli di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun,” sebut Martuasah.

Kembali dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, dari pengakuan pelaku, ia sudah ditinggal suaminya sejak Agustus 2017 lalu, ketika itu RL tengah mengandung 2 bulan. “Sejak Agustus 2017 ia ditinggal suami dan harus menafkahi 2 orang anaknya yang masih kecil dengan cara bekerja sebagai pemabtu rumah tangga,” tukasnya.

Merasa tidak sanggup untuk menafkai buah hatinya, pelaku yang baru melahirkan itu kemudian membungkus bayinya lalu menghanyutkannya ke Sungai Deli tak jauh dari kosnya. “Ia buang tidak jauh dari tempat tinggalnya sekira pukul 18.00 WIB,” tandas dia.(ts-03)

Loading...
loading...