Fitur Sedang Diuji Coba, Screenshot Instagram Orang Lain Akan Ketahuan

147

tobasatu.com | Fitur baru sedang diuji coba oleh Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui orang yang diam-diam melakukan screenshot postingan stories dan message mereka di Instagram.

Jadi, jika ada seseorang mengambil screenshot Instagram Stories kita, Instagram akan memberikan notifikasi. Begitu pula sebaliknya. Jika kita mengambil screenshot Instagram Stories milik orang lain, maka orang itu bisa mengetahuinya.

Dikutip dari detikINET, Senin (12/2/2018), karena uji coba tersebut, beberapa orang mendapatkan pesan peringatan.

“Screenshot di Stories. Nantinya, jika Anda mengambil screenshot, orang yang mengunggah Stories akan bisa melihatnya,” begitu bunyi peringatan yang menyebar di internet.

Meski demikian, pemilik Instagram Stories tak akan mendapatkan pemberitahuan spesifik ketika ada seseorang yang mengambil screenshot. Mereka hanya bisa tahu orang-orang di daftar yang ditampilkan.

Selain itu, pemberitahuan tersebut hanya muncul jika seseorang mengambil screenshot di pesan pribadi. Setiap pengguna masih bisa melakukan screenshot foto atau Stories orang lain tanpa adanya pemberitahuan.

Untuk melihat siapa yang melakukan screenshot Instagram Stories, pengguna yang turut serta dalam uji coba dapat melihatnya di bagian daftar viewer Stories. Di sana, terdapat logo baru shutter kamera di samping daftar orang-orang yang melakukan screenshot.

Dalam pernyataannya, Instagram mengakui bahwa mereka sedang melakukan uji coba fitur tersebut. Instagram mengatakan fitur baru itu sengaja dibuat untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan Instagram.

“Kami selalu menguji coba cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membuatnya lebih mudah untuk membagikan momen dengan orang-orang yang berarti bagi Anda,” kata Instagram. (ts)

Loading...
loading...