KPU Sumut Gelar Pleno Terbuka Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018

181

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda pengumuman penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018, Senin (12/2/2018) di Hotel Grand Mercure Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Menurut Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini dilakukan setelah dilakukan pendaftaran 8-10 Januari 2018, dan perbaikan berkas yang dilakukan pada 17 Januari 2018.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengumuman hasil penelitian perbaikan administrasi atas nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018.

Adapun 3 pasangan calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Sumut adalah pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah yang didukung koalisi 6 Parpol yakni Partai Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), Hanura (10 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi) dan Nasdem (5 kursi) dengan total dukungan suara 60 kursi di DPRD Sumut.

Pilgub Sumut Tanpa JR Saragih, KPU Tetapkan 2 Calon Gubernur

Selanjutnya pasangan JR Saragih dan Ance Selian yang didukung koalisi Partai Demokrat (14 kursi), PKB (3 kursi), dan PKPI (3 kursi), dengan total dukungan suara 20 kursi.

Sedangkan pasangan Djarot Saipul Hidayat dan Sihar Sitorus didukung PDI Perjuangan (16 kursi), dan PPP (4 kursi).

Rapat pleno dihadiri Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau dan Kapolresta Medan. (ts-02)

Loading...
loading...