KPU Sumut Lakukan Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur

108

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018, Selasa (13/2/2018) di Hotel Grand Mercure, Medan.

Rapat pleno ini dihadiri dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Edi Rahmayadi dan Musa Rajeckshah serta Djarot Saiful Hidayat dam Sihar Sitorus.

Kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam.

Edy dan Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck terlihat mengenakan peci, sementara Djarot dan Sihar mengenakan syal bermotif etnik di lehernya.

Pendukung dua pasangan calon terlihat memenuhi ballroom Hotel Grand Mercure. Mereka bertepuk tangan dan meneriakkan yel-yel dari masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam kesempatan itu menyatakan setelah menetapkan pasangan calon gubernur kemarin, maka sesuai PKPU nomor 3 tahin 2017, KPU Sumut akan melakukan pencabutan nomor urut, dan selanjutnya akan memulai masa kampanye pada 15 Februari.

“Kami sudah mengubungi tim penghubung untuk mengetahui berapa pengeluaran untuk alat peraga kampanye,” sebut Mulia Banurea dalam rapat pleno yang dihadiri Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung tersebut.

Mulia juga berharap agar Pilgub Sumut yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 berlangsung aman, damai dan demokratis. (ts-02)

Loading...
loading...