Pansus Angket Akan Bacakan Rekomendasi, Ketua DPR Minta KPK Hadir

697
  1. tobasatu.com, Jakarta |  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharap hadir dalam rapat paripurna penutupan masa persidangan DPR, Rabu (14/2/2018). Pada rapat paripurna itu Panitia Khusus Angket terhadap KPK direncnakan membacakan laporan hasil serta rekomendasi Pansus Angket KPK.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menuturkan kehadiran KPK dalam rapat paripurna pembacaan rekomendasi Pansus Angket dapat meningkatkan hubungan antara DPR dan KPK yang sempat bermasalah beberapa waktu lalu.

“Tadi saya berkomunikasi dengan pimpinan KPK. Beliau sedang mengatur jadwal untuk upayakan hadir. Ya kita mudah-mudahan besok hadir,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (13/2/2018).  Ia juga menambahkan ini sebagai langkah untuk menepis bahwa sudah tidak ada lagi ketegangan antara DPR dan KPK.

Apalagi Bambang menilai, pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang menegaskan KPK bagian dari objek Pansus Angket, telah diterima pihak KPK. Sehingga tidak ada alasan bagi KPK tidak hadir dalam rapat paripurna DPR. Terlebih pembacaan rekomendasi menandai akhir masa kerja Pansus Angket KPK.  “Harapan kami besok pimpinan KPK bisa hadir sekaligus menunjukan kepada publik bahwa kita baik-baik saja,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, dalam rekomendasi Pansus Angket yang dibacakan besok juga tidak ada satu pun yang tujuannya memperlemah KPK. Tujuannya kata dia, tak lain untuk memkuat KPK.  “Rekomendasi Pansus ingin membangun dan mendorong KPK melakukan perbaikan perbaikan agar kinerjanya ke depan bisa jadi lebih baik,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut. (ts)

BACA JUGA  Mantan Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK