Polres Asahan Ringkus 33 Tersangka Narkoba, 1 Guru PNS SDN

578
Kasatres Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar (tengah) keyika menunjukkan barang bukti narkoba, dalam pemaparan kasus di Polres Asahan, Kisaran, Kamis (15/2/2018)

tobasatu.com, Asahan | Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 33 tersangka narkoba dalam waktu 15 hari, dari mulai tanggal 1 hingga 15 Pebruari. Dari 33 tersangka, 1 diantaranya seorang guru PNS SDN, Charil Anwar Napitupulu.

“Dari 33 tersangka, salah seorang merupakan seorang guru PNS SD. Tersangka diduga pengedar, dan diringkus saat menunggu pembeli,” kata Kasatres Narkoba AKP Wilson Siregar dalam pemparan kasus di Polres Asahan, Kisaran, Kamis (15/2/2018).

Selain tersangka, juga turut disita sabu-sabu seberat 14,63 gram, daun ganja kering seberat 0,58 gram serta sejumlah barang bukti lainnya.

Wilson mengungkapkan, bahwa penindakan yang dilakukan merupakan komitmen Polres Asahan dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Asahan.

Penindakan itu juga sekaligus menjawab tudingan LSM yang menuduh bahwa Polres Asahan melakukan tangkap lepas terhadap tersangka narkoba adalah tidak benar.

“Jadi, apa yang kami lakukan ini adalah jawaban dari tudingan yang mengatakan bahwa kami melakukan tangkap lepas tidak benar. Boleh dicek. Lihat sendiri yang sudah kami lakukan. Sebelumnya, ada 55 tersangka yang berkas perkaranya sudah kita kirim ke Kejari Asahan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang tersangka, Chairil, mengaku baru 3 minggu menjalani bisnis haram tersebut. Profesi itu dilakoninya berawal dari coba-coba, guna memenuhi kebutuhannya untuk membeli narkoba.

“Awalnya coba-coba bang, lalu ketagihan. Sudah itu, uang hasil jual sabu, ku belikan sabu juga, buat pakai sendiri,” tandasnya. (ts-20)

BACA JUGA  Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Didor Polisi
Loading...
loading...