2 Tahun ACFD, Bupati Asahan Tanam Pohon Sakura

217
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika menanam Pohon Sakura, di Hutan Kota Kisaran, Minggu (18/2/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Asahan l Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melakukan penanaman pohon Sakura di Hutan Kota Kisaran,  Minggu (18/2/2018).

Penanaman bibit pohon asal negara Matahari Terbit itu guna memperindah Hutan Kota,  juga sekaligus memperingati 2 tahun pelaksanaan Asahan Car Free Day (ACFD).

“Ada 50 pohon Sakura yang kita tanam hari ini,” kata Taufan dalam sambutannya. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Surya, Ketua TP PKK Winda Fitrika, para camat dan sejumlah pimpinan OPD.

Menurut Taufan, Pemkab Asahan akan terus berbenah mempercantik Hutan Kota. Direncanakan, Hutan Kota juga akan dilengkapi dengan fasilitas Rest Area. Kemudian, menyediakan lokasi untuk menjajakan penganan khas Asahan.

Dengan demimkan, diharapkan, Hutan Kota  bisa menjadi tempat persinggahan yang aman dan nyaman bagi masyarakat luar daerah yang sedang bepergian, saat melewati Kota Kisaran.

“Apalagi lokasi Hutan Kota yang berdampingan dengan alun-alun dan Masjid Ahmad Bakrie Kisaran. Tentunya, ini bisa menambah daya tarik masyarakat luar daerah untuk berkunjung, sehingga bisa menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Asahan,” ujarnya. (ts-20)

Loading...
loading...