Bobol Kantor Asuransi, Pencuri dan Penadah Diringkus Polisi

121
Pencuri dan penadah dalam kasus pembobolan kantor asuransi, ditahan di Mapolsek Medan Barat. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat manangkap seorang dari tiga pelaku pencurian di kantor asuransi yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah , Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Selain pelaku pembobolan, polisi juga berhasil meringkus seorang sebagai penadah barang curian tersebut. Keduanya yakni, Jaya Wijaya (23) warga Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat dan penadah Chris Manurung (39) warga Jalan Karya Sehati, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Jaya Wijaya ditangkap setelah petugas mendapat laporan dari seorang pegawai bernama Sugianto (41), warga Dusun VII, Kelurahan Bangun Rejo. Dari laporan itu, polisi kemudian melakukan penyeldikan dan ahirnya meringkus Jaya.

“Setelah adanya laporan, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus keduanya dari kediaman masing-masing,” ungkap Kapolsekta Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani, Kamis (22/2/2017).

Dijelaskan Revi, dalam aksinya pelaku merusak pintu kantor untuk masuk ke dalam. Kemudian, pelaku bersama dua rekannya berinisial E dan B mengambil  2 unit komputer, 1 unit monitor, 2 unit kipas angin, 1 set speaker, dan 1 unit kamera digital.

“Berdasarkan keterangan pelaku ini, dia beraksi bersama dua orang rekanya yang saat ini dalam pengejaran kita. Ia juga mengakui kalau aksinya dilakukan lantaran tidak memiliki pekerjaan. Untuk keduanya kita sangkakan dengan Pasal 363 KUHPIdana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Pasal 480 tentang penampung barang hasil curian (penadah,” tukasnya. (ts-03)

Loading...
loading...