Tahap I, 22.309 KPM di Asahan Terima Bansos Non Tunai PKH

6408
Wakil Bupati Asahan Surya ketika menyerahkan secara simbolis bansos non tunai PKH kepada KPM, di Kisaran, Kamis (22/2/2018).

tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meluncurkan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Pada tahap pertama, bansos diserahkan kepada 22.309 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan total nilai mencapai Rp 42,2 miliar melalui Himbara Bank BRI.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan Surya, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Kisaran, Kamis (22/2/18). “Saya berharap kepada KPM, agar dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan menurut aturan yang ada,” pesan Surya dalam sambutannya.

Surya mengatakan, bahwa bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam program mengentaskan kemiskinan secara terpadu. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mampu memberi peluang lebih besar bagi anak-anak untuk mempermudah akses pendidikan dan kesehatan.

“Sebab, pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu, diharapkan, penyaluran program PKH tahap I Tahun 2018 menuju Pebruari Tuntas, dapat terlaksana dengan baik,” harap Surya.

Pada kesempatan itu, Wabup meminta kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan bersama jajaran, termasuk camat, untuk turut serta menyukseskan Program Keluarga Harapan tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Korpri Unit Nasional Kementerian Sosial RI Marsali SH, Ass II Ekbang, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan KPM serta undangan lainnya. (ts-20)

Loading...
loading...