Wabup Asahan Imbau Wajib Pajak Bayar PPh

2171
Wabup Asahan Imbau Wajib Pajak Bayar PPh
Wabup Asahan Surya ketika berjabat tangan dengan Kepala KPP Pratama Kisaran Imam Nashrudin dalam acara Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan, di Kisaran, Jumat (23/2/2018).

tobasatu.com, Asahan | Wakil Bupati (Wabup) Asahan Surya mengimbau seluruh masyarakat khususnya wajib pajak supaya memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak penghasilan (PPh). Penerimaan dari dana bagi hasil PPh dari pusat ke daerah sangat membantu dalam melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Asahan.

Imbauan tersebut disampaikan Surya saat menghadiri acara Pekan Panutan Pelaporan SPT Pajak Penghasilan Tahun 2017 Wilayah Kabupaten Asahan, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Batubara, di KPP Pratama Kisaran Jalan M. Yamin Kisaran, Jumat (23/2/18).

“Pada 2017, kita menerima dana bagi hasil PPH, Asahan mendapat Rp. 18.999.924.409. Jika ditingkatkan, artinya, kita bisa menerima lebih banyak lagi dari dana bagi hasil PPH, yang tentunya bisa kita gunakan untuk pembangunan di Asahan,” kata Surya.

Surya juga berharap kepada KPP Pratama Kisaran supaya lebih gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi, sehingga penjaringan wajib pajak dan objek pajak baru bisa lebih banyak lagi.

Untuk kepentingan peningkatan penerimaan PPh dan penerimaan lainnya, Pemkab Asahan siap membantu, seperti menyosialisasikan NPWP bagi PNS dan NPWP baru bagi pengusaha baru.

“Sejalan dengan itu, Pemkab Asahan siap membantu demi meningkatkan penghasilan, khususnya dari sektor pajak. Bila perlu, izin dan persyaratan lainnya tidak akan kita keluarkan kepada pengusaha yang tidak memiliki NPWP,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Surya, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan KPP Pratama Kisaran itu, sebagai implementasi dari UU Nomor 36 Tahun 2008 Tentang Pajak Penghasilan. Melalui kegiatan itu, diharapkan penerimaan PPh kedepan semakin meningkat dari tahun sebelumnya. (ts-20)

Loading...
loading...