Empat Gembong Narkoba Jaringan Internasional Diringkus, Satu Ditembak Mati

156
Barang bukti narkoba yang disita dari jaringan Internasional.

tobasatu.com, Medan | Empat orang gembong anrkoba jaringan Internasional (Malaysia-Aceh-Medan) diringkuspetugas gabungan Kepolisian Kerajaan Malaysia, BNN RI, Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Langkat.

Disebutkan, keempat orang tersangka ini ditangkap dari sebuah halaman hotel yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Medan dan Perumahan Taman Impian Indah Sakti Luhur D2, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan mengatakan, penangkapan terhadap keempat tersangka masing-masing, AR alias AMIR (23), AM (26), ZU (35), dan DS alias MARPAUNG (34) dilakukan pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 12.25 WIB kemarin.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15,53 kilogram dan 14 bungkus pil ekstasi sebanyak kurang lebih 79.905 butir.

“Ada empat orang yang kami amankan dari dua lokasi.Seorang harus dilakukan tindakan tegas ,” sebut Arman, Selasa (27/8/2018)

Dari penyelidikan, petugas ahirnya berhasil menangkap keempat tersangka dari dua lokasi di Medan, Sumatera Utara. Petugas lalu melakukan pengembangan ke daerah Aceh Tamiang.

Namun ketika tiba di perbatasan Aceh–Sumut, satu tersangka atas nama AR yang disebut-sebut berperan sebagai pengendali atau koordinator berusaha melarikan diri.

Petugas yang melihat itu langsung melakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka dan mengenai dada AR. Ia lantas dibawa ke rumah sakit namun dalam perjalanan tersangka meninggal dunia.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. (ts-03)

Loading...
loading...