JR Saragih-Ance Ikut Pilgubsu, Gugatannya Dikabulkan Bawaslu

353
Foto: Ist

tobasatu.com, Medan | Permohonan gugatan pasangan calon (paslon) JR Saragih-Ance Selian dikabulkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut, Sabtu (3/3/2018) malam di depan Kantor Bawaslu Jln Adam Malik Medan. Ratusan pendukung JR-Ance bersorak kegirangan

Dengan putusan ini, JR Saragih diberi kesempatan selama tujuh hari kerja untuk menyerahkan kembali legalisir ijazah SMA yang baru ke KPU untuk melengkapi syarat calon Gubsu.

Majelis musyawarah yang dipimpin anggota Bawaslu Sumut, Hardi Munte juga memerintahkan KPU Sumut untuk membatalkan Surat Keputusan KPU Sumut Nomor 07/PL.03.3/Kpt/12/prov/II/2018 tertanggal 12 Februari 2018
tentang penetapan paslon Pilgubsu tanggal 12 Februari yang mencoret JR-Ance.

Dengan putusan ini, peluang JR-Ance untuk menjadi paslon di Pilgubsu terbuka lebar. Bupati Simalungun ini berpeluang untuk ditetapkan sebagai paslon Gubsu/Wagubsu bersama Ance Selian. Pasca putusan ini, JR optimis. Ia mensyukuri apa yang menjadi keputusan Bawaslu Sumut.
“Pertama terima kasih pada Tuhan, sama-sama kita mendengar majelis membatalkan keputusan KPU yang menyatakan kami tidak bisa maju, sehingga gugatan kami dikabulkan. Sekaligus melengkapi administrasi dengan meleges kembali ijazah sesuai prosedur. Kalau lihat putusan tadi berarti JR-Ance akan ikut dalam rangka Pilgub Sumut yang ditunggu-tunggu masyarakat,” sebut JR.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu atas putusan tersebut, termasuk kepada KPU dan kepolisian yang telah menjaga kondusifitas. “Terima kasih pada semua pecinta JR yang ada di sini. Saya berikan apresiasi karena pecinta JR tetap membuat nyaman, tidak ada keributan. Itu yang kita harapkan semoga Sumut semakin maju,” ucapnya disambut yel-yel oleh ratusan pendukung. (ts)

BACA JUGA  Wanita Muda di Medan Dibunuh, Mayatnya Dimasukkan ke Kardus
Loading...
loading...