DAN Kehormatan untuk Wakil Wali Kota Tebing Tinggi dari Pordibya

325
Pengurus Provinsi Inkatsu Pordibya Sumatera Utara memberikan DAN Kehormatan kepada Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir H OKI Doni Siregar pada pelaksanaan Gashuku Ujian Sabuk Hitam, Ujian DAN untuk Regional Sumatera di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi, Minggu (4/3/2018). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pengurus Provinsi Inkatsu Pordibya Sumatera Utara memberikan DAN Kehormatan kepada Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir H OKI Doni Siregar pada pelaksanaan Gashuku Ujian Sabuk Hitam, Ujian DAN untuk Regional Sumatera di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi, Minggu (4/3/2018).

Hadir pada pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir H Oki Doni Siregar, Ketua PB Inkatsu Pordibya, Dahril Siregar, Ketua Pengprov Inkatsu Pordibya Sumut, HM Nezar Djoeli ST, Sekretaris Inkatsu Pordibya Sumut, Fahroel Rozi, SH Ketua Dewan Guru Jaya Kirana, para Dewan Guru dari PB dan peserta Gashuku dari Aceh, Palembang, Pekan Baru, Riau dan Dojo PT Multimas Asahan Kuala Tanjung, KONI Tebing Tinggi dan Fokri Tebing Tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tebing Tinggi OKI mengucapkan terima kasih atas penghargaan kehormatan yang diberikan.

“Semoga menjadi berkah, begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini,” ujarnya.

Dikatakan OKI, di bawah kepemimpinan Nezar Djoeli, dirinya percaya Pordibya bisa semakin jaya dan bisa mengikuti even nasional dan internasional.

Sementara itu, Ketua Pengprov Inkatsu Pordibya Sumut, Nezar Djoeli mengatakan, Gashuku ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di Tebing Tinggi setelah melalui diskusi dan merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

“Kita memilih Tebing Tinggi, karena kota ini penuh dengan karateka-karateka yang berprestasi dan menunjukkan bahwa kita telah hadir ditengah-tengah masyarakat, terkhusus cabang MNA,” terangnya.

Nezar juga berpesan, pada kegiatan ini para atlet diharapkan keseriusannya untuk mengikuti ujian Sabuk Hitam serta ujian DAN dalam Gashuku yang dilaksanakan ini.

“Perlu diketahui kepada para Kohai bahwa hadir Dewan Guru dari Pusat, situasi ini jarang terjadi. Jadi manfaatkanlah situasi ini. Dan bagi yang lulus ujian kenaikan tingkat, saya berpesan agar membuka Dojo-Dojo ditempat tinggal masing-masing agar Pordibya bisa hadir sampai ke tingkat lingkungan dan bisa menjaring bibit karateka yang berjiwa ksatria dan berprestasi,” tandasnya.

BACA JUGA  Sabet Emas di Asian Games, Pangdam V/Brawijaya Akan Beri Penghargaan kepada Serda Rifki

Lebih lanjut Nezar menjelaskan bahwa saat ini Pordibya Sumut telah memiliki beberapa atlet andalan untuk mengikuti nasional dan internasional. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut juga Nezar menyerahkan SK Cabang Khusus Perguruan Al Jami’atul Washliyah Tebing Tinggi.

“Saya berharap banyak sekolah-sekolah di Sumut khususnya  di  tebing Tinggi yang menjadi cabang khusus,” pungkasnya.

Ketua Umum PB Inkatsu Pordibya Dahril Siregar yang membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa dua tahun lalu saat melakukan musyawarah daerah untuk memilih Ketua Pengprov dan terpilih Nezar Djoeli secara aklamasi, dirinya menantang ketua terpilih agar bisa menghasilkan karateka yang berprestasi dan berjiwa ksatria tingkat nasional dan internasional.

“Karena Sumut gudangnya para karateka berprestasi. Jadi Harimau Karate Sumut  tidak boleh putus dan saya berharap agar karateka Pordibya yang terlahir sebagai atlet terbaik di Sumut bisa menjadi atlet nasional dan internasional yang tentunya kami mendukung penuh. Terkhusus Tebing Tinggi bisa melahirkan karateka terbaik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia dan juga Ketua Dewan Guru melaporkan bahwa kegiatan Gashuku ini diselenggarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 3-4 Maret 2018. (ts-02)

 

Loading...
loading...