Tumbangkan Weston Corp Jurong Singapure, Bintang Timur FC Juarai Turnamen PSC di Malaysia

221

tobasatu.com, Medan | Setelah mengalahkan Weston Corp Jurong Singapure dengan skor 3-0, Bintang Timur FC asal Kota Medan berhasil menjadi juara dalam ajang turnamen Penang Sport Club (PSC) ke-19 di Malaysia, 3-4 Maret 2018 kemarin.

Dalam ajang itu, Bintang Timur FC memboyong dua tim, Master dan Veteran. Kedua tim ini diisi mantan pesepakbola profesional Liga Indonesia. Keberhasilan Bintang Timur FC setelah tiga pemain menyumbang tiga gol ketika berhadapan dengan Weston Corp Jurong Singapure diperkuat dua pemain Eurapa yang pernah pernah bermain di liga premier inggris
, dalam partai final.

Dimana gol pertama Bintang Timur FC sendiri diciptakan oleh Alexander Piliang setelah menerima umpan matang dari Deddy Freddy Dengah, kemudian gol kedua oleh Deddy Freddy setelah melakukan kerjasama dengan Mahadi yang menerima umpan terukur dari Alexander. Sedangkan gol ke tiga dicipakan Ardy mulyono “Wiro gol”, setelah mendapat umpan manis darudr agustrianto.

Diungkapkan menajer pelatih team Master Bintang Timur, Piet Mappali pertandingan berahir dengan angka 3-0. “Tim kita berhasil mengalahkan lawan dengan angka gol 3-0, keberhasilan ini tidak lain dari kerjasama tim yang apik dalam perhelatan besar itu,” katanya.

Jelasnya, turnamen PSC 2018 kelas masters diikuti 16 tim dari berbagai klub di Asia. Sementara kelas veteran diikuti 20 tim dari benua yang sama. “Tim Bintang Timur FC paling banyak mantan pemain PSMS. Tim di kelas Masters untuk usia 45 tahun ke atas dan kelas Veteran usia 35 tahun ke atas,” kata dia.

Turnamen yang dihelat setahun sekali ini dilaksanakan dengan format 7 lawan 7 dengan waktu bermain 2 x 7.5 menit.
“Banyak, dan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pemain,” tukas Piet.

Salah satu punggawan Bintang Timur FC, Alexander Piliang mengatakan, PSC 2018 sebagai ajang silaturahmi dengan mantan pesepakbola asal negara Asia seperti, Singapura, Malaysia, Maladewa, dan Thailand. “Ajang PSC ini sangat bagus, dimana kita bisa bersilaturahmi dengan sejumlah pemain lawas, dan kita sangat senang dimana tahun ini mampu menjadi juara,” ungkap Alex.

Sementara itu Ketua Umum Sriwijaya, Asiek dan Hendy Goh mengatakan bahwa pada tahun ini Bintang Timur memenuhi target juara kelompok Master, dimana tahun lalu menjadi Runner Up setelah dikalahkan Pertamina Jakarta di final dan juga prestasi ini berkat dukungan penasehat mereka, H Hasrul Hazwar SH / komisi III DPR RI.

Pemain Bintang Timur FC yang berlaga di PSC ke-19 sebagai berikut: Kelas Master: Sugiar (Ex PSMS), Ardi Muliono (Ex PSMS), Dedy Fredi (Ex PSMS), Sudarto (Ex Persmin Minasaha), Alexander Piliang (Ex PSP Padang), Iwan Karo-karo (Ex Medan Jaya), Mahadi (Ex PSMS), Agus Rianto (Ex PSPS), Yuda Hendrawan (Ex PSMS), Budiono (Ex Medan Jaya).

Kelas Veteran: Syafriansah Nst, Fadly Hariri (Ex PSMS), Yudi Ramanda (Ex PSMS), Heri Wanhari (Ex PSMS), Satria (Ex Medan Jaya), Syah Alam (Ex Medan Jaya), Andi Setiawan (Ex Medan Jaya), Dani (Ex Medan Jaya), Jonson (Ex Medan Jaya), Dipa (Ex Medan Jaya). (ts-03)

Loading...
loading...